Cara Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan, Yang Punya Pacar Cemburuan Wajib Baca!

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan - Bagi Anda sedang pacaran, pernahkah Anda merasa cemburu pada pasangan Anda ?. Jika pernah, baguslah berarti itu tandanya Anda masih cinta pada pasangan Anda. Akan tetapi pernahkah Anda merasa pasangan Anda mempunyai rasa cemburu yang berlebihan ?. Rasa cemburu memang bagus yang berarti tanda masih cinta, tetapi jika cemburunya berlebihan atau cemburu buta tentunya Anda merasa tidak nyaman, mungkn terasa terkekang dan tidak bebas seperti biasanya meskipun Anda sudah punya komitmen bahwa Anda akan setia pada pasangan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan atau cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan pada pasangan Anda ?.

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan
(Menghilangkan Cemburu Berlebihan)

Nah kali ini admin Blog Caratip akan berbagi tips pada Anda yang lagi pacaran, bagaimana sih cara mengatasi dan menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan. Untuk lebih jelasnya simak tips bagaimana cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan berikut ini:

Cara Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan

1. Mencari Tahu Alasan Kenapa Pasangan Cemburu
Tanpa alasan yang jelas tidak mungkin tiba-tiba pasangan kita merasa cemburu. Pasti ada alasan mengapa cemburu, meski alasannya mungkin tidak sesuai dengan fakta dan realita sebenarnya. Maka tugas Anda adalah menyakan alasan kecemburuan pasangan dengan penuh cinta dan kasih sayang dan jangan sampai terbawa kondisi pasangan kita yang lagi emosi kerena merasa cemburu disebabkan salah sangka.

2. Menjelaskan Duduk Perkara Yang Sebenarnya
Setelah di ketahui alasannya, tugas Anda selanjutnya adalah mengatakan kepada pasangan Anda, misalkan: “Saya merasa senang, karena kecemburuanmu merupakan bukti konkrit cintamu kepadaku. Aku tidak akan ragu lagi padamu.” Baru kemudian jelaskan kepada pasangan Anda bahwa alasan kecemburuannya itu salah karena tidak ada orang lain dihati Anda.

3. Tidak melakukan Apa Yang Menjadi Dasar Kecemburuan Pasangan
Setelah tahu alasan-alasan kenapa pasangan Anda cemburu, usahakan jangan melakukan hal yang demikian lagi. Misalkan pasangan Anda merasa cemburu karena berboncengan dengan orang lain, maka jangan lakukan itu demi utuhnya sebuah hubungan.

4. Selalu Jujur/Terbuka Terhadap Pasangan Anda
Misalkan pasangan Anda cemburu jika bersama orang lain, maka tugas Anda adalah selalu jujur kepada pasangan Anda dalam hal pertemanan dengan seseorang, keperluan kepada teman atau bahkan Anda bisa memperkenalkan pasangan Anda kepada teman-teman Anda sehingga bisa tahu kalau orang-orang yang dekat dengan Anda merupakan teman-teman biasa.

5. Meluangkan Lebih banyak Waktu Untuk Pasangan
Jika Anda tidak meluangkan banyak waktu, pasangan Anda akan berprasangka yang tidak-tidak tentang Anda. Misalnya dengan selalu membalas pesan dan mengangkat telpon dari pasangan Anda. Atau jika memang sibuk, bilang tidak bisa membalas sms dan juga tidak bisa mengangkat telpun untuk satu jam kedepan, misalnya seperti itu.

6. Saling Menghargai Terhadap Pasangan Anda
Saling Menghargai bisa dikatakan sebagai kunci menjaga sebuah hubungan, baik hubungan persahabatan, hubungan bisnis dan lain sebagainya. Begitu pun juga dengan hubungan percintaan, harus saling menghargai satu sama lain. Misalkan kita sedang bersama pasangan, jangan sampai melirik-lirik ke orang lain atau malah mengobrol dengan yang selain jenis.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan baik untuk Anda maupun untuk pasangan Anda sendiri. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara mengatasi rasa cemburu yang berlebihan, cara menghilangkan rasa cemburu yang berlebihan, cara mengatasi pacar pencemburuan, cara menghadapi pacar yang cemburu berlebihan
Cara Menghilangkan Rasa Cemburu yang Berlebihan, Yang Punya Pacar Cemburuan Wajib Baca! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri