Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Dengan Mudah

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Dengan Mudah - Bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen ?. Mungkin Anda pernah mengalaminya, ketika Anda sedang mengedit-edit file, tiba-tiba secara tidak sengaja file Anda terhapus secara permanen padahal itu file yang cukup penting. Nah kali ini admin Blog Caratip akan berbagi tips bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen, meskipun nanti hasilnya perlu dipertanyakan, tapi bisa Anda coba. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengembalikan file yang terhapus.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Dengan Mudah
(Aplikasi WinUtilities Undelete untuk mengembalikan file yang terhapus)

Berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen dengan menggunakan aplikasi WinUtilities Undelete dan aplikasi Recuva:

1. Mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi WinUtilities Undelete
WinUtilities Undelete adalah sebuah aplikasi yang perlu Anda install pada desktop atau laptop Anda untuk mengembalikan file yang hilang secara permanen serta mengembalikannya ke tempat atau folder yang kita inginkan. Cara menggunakan WinUtilities Undelete ini sangat mudah. Anda tinggal menginstall dan menjalankan aplikasinya saja. Klik drive dimana kita kehilangan file di sisi sebelah kiri. Setelah itu akan muncul proses scanning dan memunculkan semua file yang ada di drive tersebut beserta file yang sudah dihapus secara permanen. Pilih file yang akan dikembalikan, klik kanan dan klik ‘undelete‘.

2. Mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi Recuva
Recuva juga merupakan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan diinstall pada desktop dan laptop. Setelah diinstall, jalankan aplikasi ini. Saat aplikasi sudah terbuka, kamu tinggal pilih drive yang file-nya terhapus secara permanen untuk di scan. Selain drive internal, Anda bisa men-scan drive eksternal seperti hard disk, MMC, dan USB flashdisk. Setelah file yang ingin dikembalikan terlihat, klik kanan lalu pilih ‘Recover’. File akan otomatis kembali ke tempatnya semula. Semua jenis file termasuk musik dan video bisa dikembalikan dengan Recuva.

Demikianlah tips bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen dengan menggunakan aplikasi khusus WinUtilities Undelete dan Recuva. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara mengembalikan file yang terhapus permanen, cara agar file yang terhapus kembali lagi
Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri