Cara Memperkuat Sinyal Modem Terbukti Ampuh

Cara Memperkuat Sinyal Modem Terbukti Ampuh - Update artikel kali ini Blog Caratip akan berbagi Tips Internet yaitu bagaimana cara memperkuat koneksi modem atau cara memperkuat sinyal modem atau menguatkan sinyal modem GSM dan CDMA seperti modem Huawei, modem Smartfren atau modem lainnya. Meskipun Anda sudah berlangganan paket internet baik yang kuota ataupun paket internet yang unlimited ternyata hal itu tidak menjamin sinyal modem yang ada pada komputer atau laptop Anda benar-benar kuat atau full. Hal itu tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti misalnya kualitas modem itu sendiri, jarak antara BTS dengan tempat tinggal Anda ataupun karena faktor cuaca.

Cara Memperkuat Sinyal Modem Terbukti Ampuh
(Contoh Antena Modem untuk memperkuat sinyal modem)

Untuk memperkuat sinyal modem GSM dan CDMA yang sedang Anda gunakan, Anda bisa lakukan dengan beberapa cara. Cara ini bisa Anda lakukan jika koneksi intenet Anda terasa lambat atau lemot padahal Anda sudah daftar paket internet kuota yang besar atau yang unlimited. Apa saja cara yang bisa Anda lakukan?, simak baik-baik bagaimana Cara memperkuat sinyal modem GSM atau CDMA yang terbukti ampuh berikut ini:

Cara Memperkuat Sinyal Modem GSM/CDMA Dengan Mudah

1.Gunakan modem di area terbuka seperti halaman rumah, lapangan atau alun-alun.
Cara tersebut cukup sederhana dan terbukti ampuh bisa memperkuat sinyal modem Anda. Sinyal modem akan kuat jika tidak ada penghalangnya seperti tembok atau pepohonan. Jadi jika Anda ingin online, mungkin sebaiknya bisa online di halaman depan rumah Anda daripada di kamar Anda karena sinyalnya akan lebih bagus jika di luar ruangan.

2.Gunakan modem di area dekat dengan BTS operator.
Cara ini sangat cocok bagi Anda yang dekat dengan menara BTS operator seperti telkomsel atau indosat. Jadi jika Anda ingin koneksinya kencang dan transfr data downloadnya cepat, Anda bisa online di area sekitar BTS operator sesuai dengan kartu yang Anda gunakan seperti kartu Telkomsel atau dari Indosat.

3.Gunakan Kabel USB Extender
Kabel USB Extender juga bisa digunakan untuk Menguatkan Sinyal Modem GSM dan CDMA. Caranya adalah dengan memasangkan USB Extender ke port USB modem dan port USB Laptop PC anda. Lalu, letakkan modem di tempat yang tinggi. Tapi ingat, semakin panjang kabel USB Extender yang anda gunakan, maka semakin panjang lama juga waktu yang digunakan untuk mentransfer data-nya ingat pelajaran Fisika ? Jenis kabel USB Extender juga perlu diperhatikan. Apakah menggunakan USB 3.0 atau 2.0. Karena USB 3.0 lebih cepat mentransfer datanya dibandingkan USB 2.0.

4.Gunakan Antena penguat sinyal modem.
Cara ini termasuk cara yang paling ampuh dan mudah penerapannya karena meskipun Anda online di kamar Anda, dengan mengunakan antena penguat sinyal modem ini maka koneksi internet Anda akan tetap bisa kuat. Antena penguat sinyal modem ini bisa Anda beli di toko komputer atau toko modem seperti di modemku.com. Contoh antena penguat sinyal modem adalah antena Yagi yang bisa digunakan utk menguatkan sinyal seperti EVDO, HSDPA, HSUPA, 3G/ UMTS, EDGE dan GPRS. Atau Anda juga bisa menggunakan antena buatan Anda sendiri seperti antena wajanbolic, antena dari kaleng atau antena dari sendok untuk memperkuat sinyal modem.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat sinyal modem GSM atau CDMA yang telah terbukti ampuh bisa memperkuat sinyal modem yang lemah. Agar koneksi internet Anda cepat dan kencang selain modem Anda juga perlu perhatikan kartu yang Anda gunakan. Pilihlah provider yang memberikan kecepatan internet yang cepat, kalau admin sendiri menggunakan paket internet dari indosat yang cukup cepat koneksinya, dan itu juga tergantung dari daerah tempat tinggal Anda. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kualitas modem Anda sebelum Anda gunakan karena hal itu berpengaruh juga pada koneksi internet Anda. Bagaimana cara memilih modem yang berkualitas?, silahkan bisa Anda baca pada artikel sebelumnya tentang Cara memilih Modem yang bagus dan berkualitas.

Tags:
cara memperkuat sinyal modem, cara memperkuat koneksi modem, cara memperkuat sinyal modem gsm/cdma, cara memperkuat sinyal modem telkomsel, cara memperkuat sinyal modem indosat, cara memperkuat sinyal modem tri, cara memperkuat sinyal modem xl, cara memperkuat sinyal modem smartfren, cara memperkuat sinyal modem axis
Cara Memperkuat Sinyal Modem Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri