Cara Membuat Screenshot di PC atau Laptop dengan Mudah

Cara Membuat Screenshot di PC atau Laptop dengan Mudah - Bagi Anda yang sering browsing di internet, melakukan transaksi, chatting, membuat tutorial blogging dsb biasanya mengambil screenshot sebagai gambar atau bukti atau panduan sangatlah penting. Misalnya Anda sedang membuat tutorial atau panduan cara membuat blog di blogger dimana setiap langkah yang Anda lakukan akan Anda ambil screenshotnya sehingga orang yang membaca panduan blog Anda bisa lebih mudah. Screenshot juga bisa digunakan untuk untuk menscreen atau mengcapture bukti mutasi rekening bank, bukti chatting di FB ataupun di YM dan lain sebagainya. Yang jelas membuat screenshot cukup penting untuk membuktikan sesuatu pada orang lain.

Nah kali ini Blog Caratip akan berbagi tips pada Anda bagaimana cara membuat screenshot di PC/Komputer atau Laptop dengan mudah dan cepat. Jadi tidak menggunakan software atau tools tertentu, karena menggunakan tombol keyboard langsung di komputer atau laptop Anda. Admin yakin masih banyak para Pemula yang masih bingung dan tidak tahu bagaimana cara membuat screenshot. Ok langsung saja simak bagaimana cara membuat screenshot di komputer atau laptop berikut ini:

Cara Membuat Screenshot di PC/Laptop/Komputer

1. Misalnya Anda akan menscreen tampilan cara membuat facebook di halaman facebook, maka Anda buka www.facebook.com terlebih dahulu, kemudian Anda isi nama dst.

Cara membuat screenshot
 (Cara membuat screenshot)

2. Setelah itu Anda tinggal menscreenshot dengan cara tekan tombol "Prt Scr/SysRq" yang ada di keyboard komputer atau laptop Anda. Biasanya tombolnya terletak diatas tombol Delete.


3. Kemudian Anda buka aplikasi "Paint" yang biasanya sudah terinstall di dalam komputer atau laptop Anda. Kemudian Anda iklik menu Edit kemudian klik Paste. Nanti screenshot halaman depan facebook akan muncul di Paint tersebut.

4. Setelah itu Anda tinggal mengambil/memotong gambar yang Anda inginkan untuk dijadikan screenshot. Caranya Anda klik tombol Select kemudian klik dan drag gambar yang ingin Anda potong. Kemudian klik kanan gambar screenshot yang di ambil kemudian klik Copy To untuk menyimpan hasil screenshot Anda.

Bagaimana ? Mudah kan ?. Silahkan Anda pelajari dan praktekkan, memang kelihatan mudah tapi mungkin bagi yang masih pemula/gaptek mungkin masih bingung yak :-0. Demikianlah tips bagaimana Cara membuat screnshot di komputer atau laptop dengan mudah, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara membuat screenshot di komputer, cara capture komputer, cara mengambil screenshot dikomputer
Cara Membuat Screenshot di PC atau Laptop dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri