Cara Agar Kuat Jogging/Lari Pagi Terbukti Ampuh (Berdasarkan Pengalaman), Yang Pengin Kuat Jogging Wajib Baca!

Cara Agar Kuat Jogging/Lari Pagi Terbukti Ampuh (Berdasarkan Pengalaman) - Besok hari Minggu, ada apa dengan hari minggu ?. Biasanya hari minggu di pagi hari sering kita lihat banyak yang Jogging atau lari-lari pagi, baik itu yang ada di sekitar alun-alun kota ataupun yang ada di sekitar GOR. Banyak sekali yang Jogging mulai dari muda-mudi, remaja, anak-anak dan orang tua. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat, Jogging/Lari kecil memang termasuk olah raga yang murah meriah tapi sangat terasa manfaatnya. Apakah besok Anda siap mau Jogging ?, kuat berapa putaran Anda lari mengitar alun-alun atau mengelilingi GOR  tanpa putus?. Kalau kuat minimal 3 putaran tanpa putus maka admin acungi jempol deh. Namun pada kenyataannya belum ada 3 putaran sudah ngos-ngosan, gak kuat, kaki terasa pegel-pegel.

Cara Agar Kuat Jogging
(Agar Kuat Jogging)

Nah kali ini admin Blog Caratip akan berbagi rahasia dan tipsnya pada Anda bagaimana Cara agar kuat Jogging sehingga tidak ngos-ngosan. Jogging itu sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita diantara Manfaat Jogging adalah:

- Membakar lemak/kalori sehingga mengurangi kegemukan.
- Menguatkan otot pangkal paha di kaki.
- Membuat Jantung sehat
- Membuat pernafasan lebih sehat
- Meningkatkan stamina dalam berhubungan int*m
- dan masih banyak lagi manfaatrnya.

Nah sekarang apa saja cara agar kuat Jogging ?. Simak beberapa cara agar kuat Jogging dan tidak ngos-ngosan berikut ini (berdasarkan pengalaman admin sendiri):

Cara Agar Kuat Jogging / Lari Pagi

1. Gunakan sepatu olah raga yang elastis untuk mempermudah langkah kaki.
Contohnya sepatu dari kain jeans yang ringan dengan alas yang rata agar langkah kaki Anda tidak terasa berat. Janganlah lari nyeker/tidak pakai sepatu agar kaki Anda tidak terkena luka misalnya kepaduk/keseleo kena aspal jalan. Ingat ini tujuannya jogging/lari bukan jalan di atas batu kerikil, jadi baiknya pakai sepatu yang benar.

2. Sebelum Jogging janganlah makan nasi atau sejenisnya.
Jadi setelah bangun tidur dan sholat. Kemudian Anda cukup minum air putih atau minum susu + roti saja untuk sekedar mengganjal perut Anda. Nanti kalau habis jogging barulah Anda sarapan. Hal ini dilakukan agar perut Anda tidak terasa sakit karena di bawa lari-lari.

3. Sebelum lari, regangkan dulu otot kaki dan tangan Anda.
Jadi pemanasan ringan dulu, regangkan otot kaki dan tangan kanan Anda dulu termasuk juga otot-otot leher Anda.

4. Gunakan pernafasan perut pada saat lari.
Ingat ini yang penting!. Saat mulai lari gunakan pernafasan perut yaitu dengan menghirup nafas melalui mulut kemudian keluarkan juga lewat mulut Anda. Jadi jangan nafas pakai hidung pada saat lari karena itu yang membuat Anda ngos-ngosan. Larilah dengan santai dan ambil nafasnya lewat mulut dan keluarkan lewat mulut juga. Dijamin Anda kuat lari 3 putaran, karena sudah admin buktikan sendiri.

5. Gunakan pernafasan dada setelah Anda lari.
Tadi pada saat lari Anda gunakan pernafasan perut yaitu hirup dan keluarkan nafas lewat mulut, tapi setelah Anda lari gunakanlah pernafasan dada yaitu hirup dan keluarkan nafas lewat hidung. Hal ini akan mengeluarkan semua udara kotor dalam paru-paru Anda. Jadi Anda ngos-ngosannya setelah Anda berhenti lari. Misalnya Anda sudah 3 kali putaran dan sudah capek banget maka Anda bisa berhenti lari, nah saat itulah Anda langsung menghirup udara lewat hidung/pernafasan dada. Nanti kalau mau lari lagi, nafasnya lewat mulut/pernafasan perut.

6. Istirahatlah saat Anda benar-benar capek dan lanjutkan saat Anda masih kuat.
Jadi Anda harus fokus dalam Jogging ini agar benar-benar terasa manfaatnya untuk tubuh Anda. Jika Anda benar-benar capek dan gak tahan maka istirahatlah/berhenti lari dan ingat gunakan nafas hidung saat berhenti. Jika merasa masih kuat lanjutkan lari dan gunakan nafas mulut.

7. Lakukan Jogging secara teratur
Maksudnya teratur disini adalah Anda harus punya target misalnya saya akan jogging mengelilingi alun-alun 5x putaran, maka nanti setelah melalui 5 putaran Anda hentikan dan Anda bisa jogging minggu besoknya lagi. Tapi jika belum ada 5 putaran maka lanjutkan terus, lakukan dengan santai dan dengan teknik pernafasan perut tadi agar Anda kuat Jogging.

Nah demikianlah beberapa tips bagaimana Cara agar kuat Jogging dan tidak ngos-ngosan. Cara diatas sudah admin buktikan sendiri dan berhasil dengan baik. Silahkan bisa Anda praktekkan besok minggu pagi jika ingin kuat Jogging dan tidak ngos-ngosan. Semoga bermanfaat ya.

Tags:
cara agar kuat jogging, cara agar kuat lari pagi, cara agar nafas kuat berlari
Cara Agar Kuat Jogging/Lari Pagi Terbukti Ampuh (Berdasarkan Pengalaman), Yang Pengin Kuat Jogging Wajib Baca! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri