Cara Mengobati Mencret/Diare Secara Alami, Ampuh dan Manjur

Cara Mengobati Mencret/Diare secara Alami, Ampuh dan Manjur, Obat Mencret/Diare Tradisional - Biasanya ada sebagian orang yang mungkin karena terlalu banyak makan masakan daging kurban seperti daging sapi atau kambing akhirnya kena mencret atau diare. Hal itu mungkin terjadi karena perut tidak kuat mengolah panasnya kalori yang terkandung dalam daging sapi/kambing. Biasanya itu terjadi pada orang yang jarang sekali makan daging sapi. Selain itu mencret juga bisa di sebabkan oleh beberapa faktor seperti peradangan usus (kholera, disentri, bakteri, dan virus), kurang gizi, keracunan makanan, hingga kepekaan terhadap makanan tertentu (misalnya makanan asam atau makanan pedas).

Tanda-tanda diare atau gejala mencret atau diare adalah perut terasa sakit dan buang air besar yang sangat sering dengan komposisi feses lebih banyak berupa cairan. Biasanya disertai mulas dan kadang muntah-muntah. Kondisi ini cukup berbahaya karena dapat menyebabkan dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) sehingga lemas atau bahkan pingsan. Untuk mengobati mencret atau diare tersebut Anda bisa beli obat diare di apotik atau di warung terdekat seperti diapet dan sejenisnya. Namun demikian sebenarnya Anda juga bisa mengobati mencret atau diare dengan bahan alami atau ramuan tradisional.

obat mencret tradisional
 (Gejala Mencret/Diare)

Nah berikut ini beberapa cara mengobati mencret atau diare dengan bahan alami/tradisional yang terbukti ampuh dan manjur:

Cara Alami Mengobati Diare Terbukti Manjur

1.  Daun Kayu Putih
Bahan: 10 gram daun kayu putih kering, air sebanyak 2 gelas.
Cara pengobatan: Rebus daun kayu putih kering dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum sekaligus. Lakukan pengobatan ini setiap hari sampai diare sembuh.

2. Kunyit
Kunyit sejak dulu dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah diare.

Caranya: Sediakan 1/2 jari rimpang kunyit segar, satu sendok teh kapur sirih, dan satu gelas air. Rimpang kunyit diiris tipis, kemudian direbus dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/3 gelas. Tambahkan 1 sendok teh air kapur sirih, aduk hingga rata. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum. Lakukan pengobatan ini 3 kali sehari.

3. Akar Jeruk Nipis
Biasanya yang dijadikan sebagai obat adalah buah jeruk nipis. Namun ternyata akar jeruk nipis juga memiliki khasiat sebagai obat. Termasuk mengobati diare atau mencret. Cuci bersih 4 potong akar jeruk nipis dalam 6 gelas air hingga tersisa 4 gelas. Setelah dingin, airnya disaring lalu diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

4. Daun Sendok
Bahan: Sediakan 30 gram duan sendok segar dan 3 gelas air bersih.
Cara pengobatan: Rebus daun sendok dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 2 kali sehari masing-masing setengah gelas. Lakukan secara rutin pada pagi dan sore hari.

5. Garam Oralit
Berikan oralit untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Perlu diperhatikan bagi orang tua mengenai cara pemberian oralit yang benar. Caranya adalah minum segelas oralit sedikit demi sedikit, dua sampai tiga teguk, kemudian berhenti selama tiga menit. Hal ini harus diulang terus menerus sampai satu gelas oralit habis. Minum oralit satu gelas sekaligus dapat memicu muntah dan buang air besar.

Demikianlah tips bagaimana cara mengobati mencret atau diare dengan bahan alami yang terbukti ampuh dan manjur. Bahan-bahan alami diatas juga bisa ditemukan dengan mudah disekitar lingkungan kita. Semoga tips mengobat mencret diatas bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga Cara mengobati batuk secara alami dan ampuh.

Tags:
cara mengatasi mencret, cara mengatasi diare, cara  mengobati mencret, cara mengobati diare, obat mencret di apotik, obat diare di apotik, cara alami menyembuhkan mencret, cara mengobati diare secara alami
Cara Mengobati Mencret/Diare Secara Alami, Ampuh dan Manjur Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri