Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Batu secara Alami dan Ampuh - Apakah Anda sedang terkena jerawat batu ?. Jerawat batu adalah jerawat yang ukurannya lebih besar dari jerawat biasa dan ukurannya seperti batu kerikil kecil, karena itulah dinamakan jerawat batu. Jerawat batu ini cukup berbahaya bagi kesehatan kulit wajah jika di biarkan dan jika tidak di tangani dengan serius dan tepat karena bisa menimbulkan peradangan kulit. Untuk menghilangkan dan mengobati jerawat batu, Anda bisa lakukan dengan cara alami ataupun dengan menggunakan obat. Untuk obat penghilang jerawat batu, Anda bisa tanyakan sendiri ke apotik terdekat di tempat Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu secara Alami dan Ampuh
 (Jerawat Batu)

Kali ini Blog Caratip.com akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan ampuh. Dengan cara alami ini maka bisa mengurangi terjadinya efek samping daripada harus menggunakan obat kimiawi penghilang jerawat batu seperti masker atau scrub yang mempunyai kandungan bahan kimia. Jerawat batu bisa sebabkan oleh beberapa faktor seperti keturunan, ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, obat-obatan tertentu, stres, diet, dan lain lain. Dan termasuk pemakaian kosmetik yang berbahan dasar minyak, pemakaian pembersih secara berlebihan, polusi dan debu pun dapat memicu terjadinya jerawat. Keturunan dan hormon merupakan 2 penyebab utama jerwat pada orang dewasa.

Untuk itulah Anda harus benar-benar waspada dalam memakai kosmetik, jangan sampai salah agar tidak berakibat buruk untuk wajah Anda seperti munculnya jerawat batu. Nah buat Anda yang sedang mengalami jerawat batu, simak tips bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikut ini:

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

1.Menggunakan Kentang
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam segeralah mencuci muka dengan air agak hangat.

2.Menggunakan Telur
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami dalam mengatasi berbagai jenis penyakit, caranya cukuplah mudah cukup dengan menerapkan putih telur yang sudah dicampur dengan beberapa tetesan madu asli dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh

3.Menggunakan Baking Soda
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat, caranya campur setengah sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal tersebut dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur seperdua sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan racikan tadi pada daerah yang terkena jerawat batu.

4.Menggunakan Madu dan Kunyit
Caranya Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan ampuh yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda yang sedang terkena jerawat batu. Baca juga Cara menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan bekas.

Tags:
cara menghilangkan jerawat batu, cara mengatasi jerawat batu secara alami, cara alami mengobati jerawat batu, cara menyembuhkan jerawat batu dengan cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri