Bayi Kamu Rewel Terus ? Mungkin Kena Sawan, Inilah Cara Mengatasi Bayi yang Rewel Nangis Terus Karena Sawan!

Cara Mengatasi Bayi yang Rewel Nangis Terus - Bagi Anda yang sedang memiliki bayi baru lahir yang belum ada setahun biasanya bayi Anda pernah mengalami yang namanya rewel, nangis terus tanpa henti. Bayi rewel dan nangis terus bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya karena lapar, karena popok yang tidak nyaman bahkan karena gangguan makhluk halus. Gangguan makhluk halus ini saya masukkan karena beberapa orang tua tetangga saya pernah mengalaminya. Setiap tengah malam pasti bayinya rewel terus, nangis melengking padahal sudah diberi ASI, setelah ihtiar tanya ke orang pintar ternyata memang karena gangguan makhluk halus. Ingat! Indera bayi itu sangat sensitif sekali, bisa merasakan datangnya makhluk asing/makhluk halus bahkan tanda alam disekitarnya.

Cara Mengatasi Bayi yang Rewel Nangis Terus
 (bayi rewel)

Kembali ke topik yaitu bagaimana cara mengatasi bayi yang rewel dan nangis terus. Bayi yang rewel dan nangis terus di malam hari memang sangat merepotkan sekali, sehingga orang tua jadi susah tidur. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa cara mengatasi bayi yang rewel dan nangis terus berikut ini:

Cara Mengatasi Bayi Rewel Nangis Terus Terbukti Ampuh

1. Coba berikan Asi pada saat jam tidur akan datang, menyusui akan membuat bayi anda merasa kenyang dan nyaman sehingga Bayi dapat tidur dengan pulas.

2. Cobalah cek popok nya jika bayi anda tiba-tiba rewel atau menangis ,ada kemungkinan popok nya basah karena pipis atau bahkan Buang air besar. Karna popok yang basah itu membuat bayi anda tidak nyaman dan menjadi rewel.

3. Jika pakaiannya basah karena keringat juga dapat menyebabkan bayi anda rewel. Cobalah menjaga suhu ruangan tempat bayi anda antara 25 derajat sampai dengan 27 derajat celcius, sirkulasi udara yang bagus juga perlu diperhatikan supaya bayi anda mendapatkan udara yang segar di dalam ruangan.

4. Sesuatu yang asing juga dapat menyebabkan bayi anda rewel contohnya ruangan yang gelap atau terlalu bising, gigitan serangga.

5. Terkadang bayi rewel dikarnakan kelelahan, cobalah pijat perlahan badan nya agar dia merasa rilex.

6. Jika telapak tangan dan kakinya terasa dingin berarti bayi anda sedang merasa kedinginan, pakaikan kaos kaki dan sarung tangan agar bayi menjadi hangat. Perlu di ingat bahwa terkadang bayi tidak menggigil jika merasa kedinginan terutama pada bayi usia dini.

7. Bila tidurnya terganggu, ninabobokan dengan cara digendong secara lembut sambil bersenandung. Bayi menyukai sesuatu yang lembut dan hangat.

8. Kolik pada bayi adalah faktor yang paling dominan dalam masalah bayi rewel, ditandai dengan tangisan bahkan jeritan yang berkepanjangan biasanya terjadi di malam hari. Jika kolik pada bayi berlangsung lama cobalah menggerus bawang merah campur dengan minyak telon dan usapkan pada perut bayi terutama di bagian pusar, gendonglah bayi di dada dan elus-elus punggungnya dengan lembut, hal ini akan membantu menghilangkan rasa sakit pada bayi.

9. Jika bayi tetap rewel meskipun sudah dilakukan cara diatas, kemungkinan bayi Anda kena gangguan makhluk halus atau bahasa jawanya "kena sawan". Karena itulah sebelum bayi berumur 40 hari janganlah dibawa pergi yang jauh-jauh dan di bawa tempat asing yang belum pernah dikenal agar tidak kena sawan. Untuk hal inicara mengatasi bayi rewel karena ganguan mahluk halus, caranya adalah Anda bacakan ayat kursi sebanyak 3 kali kemudian tiupkan pada ubun-ubun bayi tersebut sambil di usap-usap agar bisa tidur pulas. Atau jika hal tersebut kurang mempan, Anda bisa tanyakan pada orang pintar disekitar tempat Anda, mungkin saja tahu penyebabnya secara spesifik sehingga bisa menghindari penyebabnya agar tidak rewel.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bayi rewel dan nangis terus. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda para ibu. Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara memilih susu formula untuk bayi yang baik dan tepat.

Tags:
cara mengatasi bayi rewel terus, cara mengatasi bayi nangis terus, cara mengatasi sawan bayi, cara mengatasi bayi kena sawan
Bayi Kamu Rewel Terus ? Mungkin Kena Sawan, Inilah Cara Mengatasi Bayi yang Rewel Nangis Terus Karena Sawan! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri