Kamu Sudah Punya Momongan ? Inilah Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Sehat, Bagus dan Aman!

Cara Memilih Susu Formula yang Baik untuk Bayi - Bayi adalah buah hati suami istri yang sangat di dambakan. Merawat bayi dengan baik dan benar adalah suatu keharusan agar nantinya bayi Anda terjaga kesehatannya dan tumbuh dengan baik. Salah satu cara merawat bayi yang benar adalah memberikan susu bayi yang tepat dan baik untuk bayi, baik itu susu ASI maupun susu formula. Nah, kali ini Blog Caratip akan memberikan tips bagaimana cara memilih susu formula bayi, cara memilih susu bayi yang baik dan tepat untuk bayi.

(susu formula bayi)

Kita tahu sendiri bahwa tidak semua susu formula itu baik untuk bayi apalagi pernah diberitakan tentang adanya kandungan zat kimia pada susu formula bayi. Karena itulah memilih susu formula untuk bayi harus selektif dan benar-benar teliti. Sebelumnya, Anda perlu ketahui bahwa susu formula bayi itu ada beberapa jenis diantaranya:

Jenis Susu Formula Untuk Bayi

1. Formula susu kedelai
Sudah dapat ditebak susu ini terbuat dari bahan dasar kedelai. Protein didapatkan dari kedelai. Biasanya, susu jenis ini sangat cocok dan dianjurkan untuk bayi yang alergi terhadap susu sapi. Untuk masalah nutrisi, anda tidak perlu khawatir, karena nutrisi dari susu formula kedelai ini tidak kalah dibanding susu formula sapi.

2. Formula susu sapi
Susu ini terbuat dari susu sapi. Keungggulannya, susu ini mempunyai kandungan gizi yang seimbang dan lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan bayi. Akan tetapi, ada kendala yang mungkin mengganjal, yaitu bayi banyak mengalami alergi terhadap susu formula sapi. Bagaimana dengan bayi anda?

3. Formula hidrolisa protein
Perlu anda ketahui, susu formula ini lebih kecil bentuknya apabila dibandingkan dengan formula susu sapi dan kedelai. Hal ini dikarenakan susu ini mengandung protein yang dipecah / hidrolisa. Susu ini sangat cocok untuk diberikan kepada bayi yang alergi / tidak cocok terhadap formula susu sapi dan kedelai.

Itu adalah beberapa jenis susu formula untuk bayi yang mungkin perlu Anda ketahui. Nah sekarang bagaimana cara memilih susu formula untuk bayi ?. Simak beberapa cara memilih susu formula untuk bayi yang baik dan tepat berikut ini:

Cara Memilih Susu Bayi yang Baik dan Sehat

1. Anda perlu memperhatikan dengan serius, ketika anda memilih susu formula untuk bayi anda, perhatikanlah apakah susu tersebut sudah ditambahi zat besi / iron. Jika belum, jangan anda pilih. Intinya, pilihlah susu formula yang sudah ditambah zat besi / iron untuk menunjang kebutuhan bayi anda.

2. Perlu anda ingat, bahwa hampir semua susu formula mempunyai kandungan gizi yang setara. Jadi, jangan jadikan faktor harga sebagai patokan utama. Belum tentu susu yang mahal kualitas dan kandungan gizinya lebih baik daripada susu formula yang berharga murah. Intinya, jangan jadikan harga sebagai tolak ukur dalam memilih,karena mengingat bahwa pemberian susu formula bisa saja berlangsung terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama.

3. Anda perlu memastikan susu formula yang anda pilih sudah sesuai dengan bayi anda Sesuaikan dengan usia bayi anda.

4. Segera konsultasikan kepada dokter anak anda jika terjadi keluhan pada bayi anda setelah anda berikan susu formula. Misalnya, muntah, diare, tidak bisa buang air besar dan lain-lainnya. Tujuan berkonsultasi ke dokter adalah agar dokter anak anda dapat membantu memilihkan susu formula yang paling tepat untuk bayi anda.

Demikianlah beberapa tips bagaimana cara memilih susu bayi yang baik dan tepat, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda terutama bagi seorang ibu yang sering membeli susu formula bayi.

Tags:
cara memilih susu bayi yang baik dan bagus, merk susu formula bayi terbaik, susu bayi paling bagus dan aman
Kamu Sudah Punya Momongan ? Inilah Cara Memilih Susu Formula Bayi Yang Sehat, Bagus dan Aman! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri