Tips Mudik Aman, Nyaman dan Menyenangkan Bersama Keluarga

Tips Mudik Aman, Nyaman dan Menyenangkan Bersama Keluarga - Update artikel kali ini Caratip.com akan berbagi info mudik yaitu tips mudik aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga. Menjelang hari Lebaran (Idul Fitri 1437 H), volume kendaraan pemudik semakin bertambah. Hal itu tentunya membuat kondisi di jalan raya semakin ramai dan sering mengalami kemacetan. Karena itulah untuk Anda yang ingin mudik pulang kampung hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar mudik Anda lancar. Lalu bagaimana tips mudik aman bersama keluarga ?

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan mudik, banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan agar perjalanan jauh Anda terasa aman, nyaman dan menyenangkan.  Biasanya pemudik akan membawa keluarga, buah tangan dan hadiah saat pulang ke kampung halaman. Berpergian membawa ketiga hal tersebut, tanpa menyiapkan dengan baik, berpotensi membuat perjalanan tidak akan menyenangkan.

(Mudik Lebaran)

Untuk itulah Anda perlu memperhatikan tips agar mudik Anda terasa aman, nyaman dan menyenangkan seperti berikut ini:

1. Persiapan kendaraan

Siapkan kendaraan yang akan Anda gunakan untuk mudik. Jika Anda mudik dengan menggunakan motor, maka pilihlah motor yang punya ruang luas, contohnya seperti motor blade. Kalau bisa jangan pake motor matic karena biasanya kecelakaan sering terjadi pada motor matic. Jika mudik dengan mobil, gunakanlah mobil keluarga seperti avanza, xenia CRV dan yang lainnya yang punya 3 baris tempat duduk agar terasa nyaman.

2. Persiapan barang bawaan.

Jika mudik pastinya membawa oleh-oleh untuk saudara-saudara yang ada di kampung. Anda bisa siapkan barang bawaan Anda dengan sebaik-baiknya. Pastikan barang bawaan Anda muat bersama Anda dan keluarga, sehingga tidak memberatkan kendaraan Anda.

3. Jangan lupa bawa air minum dan minyak angin.

Mungkin Anda sering masuk angin jika mudik dengan perjalanan jauh, karena itulah Anda perlu minyak angin untuk jaga-jaga agar tidak masuk angin. Bawa juga air mineral yang cukup jika Anda terasa haus di dalam perjalanan mudik Anda.

4. Bawa makanan camilan/snack.

Ini perlu jika sewaktu-waktu anak Anda terasa lapar, maka bisa Anda berikan makanan ringan ketika sedang istirahat.

5. Istirahat di saat lelah dalam perjalanan.

Jika dalam perjalanan mudik Anda terasa lelah dan cape, maka Anda harus berhentikan kendaraan Anda dan beristirahatlah di pos mudik ataupun SPBU. Biasanya di pinggir jalan di sediakan pos atau tenda bagi para pemudik yang sekedar mampir istirahat.

6. Berdoalah agar selamat sampai tujuan.

Jangan lupa Anda harus berdoa, ketika mau berangkat mudik dan dalam perjalanan mudik agar selamat sampai tujuan, karena Anda tahu sendiri setiap perjalanan mudik, pasti ada saja yang namanya kecelakaan. Buat Anda yang muslim saya sarankan lakukan sholat dhuha 2 rokaat sebelum berangkat mudik agar perjalanan Anda lancar.

Demikianlah info tentang tips mudik aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga. Semoga tips diatas bermanfaat buat Anda yang mau mudik. Selamat mudik ya, ingat selalu berhati-hati di jalan agar selamat sampai tujuan.

Tags:
tips mudik aman bersama keluarga, tips mudik nyaman bersama keluarga, tips mudik bersama keluarga agar menyenangkan
Tips Mudik Aman, Nyaman dan Menyenangkan Bersama Keluarga Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri