Tips Cara Merawat HP Layar Sentuh (Touch Screen) Dengan Mudah

Tips Cara Merawat HP Layar Sentuh (Touch Screen) - Perkembangan handphone/HP dari tahun ke tahun semakin meningkat, mulai dari HP jadul sampai HP unggul alias HP layar sentuh. Dulu untuk mengetik SMS hanya bisa melalui tombol keypad yang ada di HP, tapi sekarang teknologi semakin canggih, untuk mengetik SMS Anda tinggal menyentuh layar saja karena semua huruf sudah ada di layar handphone. Itulah yang dinamakan hp layar sentuh alias touch screen.

Merawat hp jadul tentunya berbeda dengan hp layar sentuh. Handphone layar sentuh contohnya model hp smartphone seperti Samsung Galaxy android. Anda harus bisa merawat HP layar sentuh dengan baik agar bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.

Dan berikut ini beberapa tips merawat HP layar sentuh (Touchscreen) yang bisa Anda lakukan:

  1. Jangan terlalu keras menekan layar ponsel ketika mengetik SMS, dan sebaiknya gunakan silikon anti gores untuk melindungi layar ponsel dari goresan.
  2. Jaga kebersihan layar ponsel, dan jika kotor, segera bersihkan dengan menggunakan kain halus seperti kain pembersih kacamata, kain mikro fiber, dan lain sebagainya.
  3. Jauhkan ponsel dari benda bermagnet, dan hindarkan ponsel bersentuhan langsung dengan minyak atau pun keringat, karena dapat menjadikan ponsel sebagai penghantar listrik sehingga rentan terjadi aliran listrik dan ini sangat berbahaya.
  4. Hindari peletakkan ponsel layar sentuh di kantong/saku celana yang tergolong ketat, karena dapat merusak layar akibat sering tertekan.
  5. Hindari penggunaan kuku saat menyentuh layar dan sebaiknya gunakan jari telunjuk untuk menyentuh layar. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada goresan pada layar ponsel.
  6. Jauhkan ponsel dari suhu tinggi (kompor, mesin mobil, microwave, dan lain sebagainya) dan hindarkan ponsel dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena dapat mempengaruhi kualitas LCD pada ponsel layar sentuh yang memang notabene menggunakan LCD yang bersifat liquid.
  7. Jauhkan dari jangkauan anak-anak atau siapa saja yang belum mengetahui sepenuhnya mengenai ponsel layar sentuh, karena dapat menyebabkan kesalahan fatal yang tak terduga.

Itulah beberapa tips cara merawat hp layar sentuh yang bisa Anda coba, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda dalam merawat handphone layar sentuh.

Tags:
cara merawat hp layar sentuh, merawat hp touchscreen
Tips Cara Merawat HP Layar Sentuh (Touch Screen) Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri