Cara Memilih Asuransi yang Baik dan Tepat

Cara Memilih Asuransi yang Baik dan Tepat - Asuransi sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang tertentu terutama bagi orang-orang yang sibuk dan berduit. Asuransi begitu banyak macamnya mulai dari Asuransi jiwa, Asuransi kesehatan, Asuransi pendidikan dan juga Asuransi kendaraan seperti mobil ataupun motor. Dari macam-macam asuransi tersebut maka muncullah berbagai macam agen asuransi yang menawarkan berbagai macam kemudahan perlindungan (proteksi) untuk Anda.

Anda harus bisa memilih asuransi yang baik dan tepat untuk Anda dan keluarga Anda agar nantinya jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan menimpa Anda maka agen asuransi yang Anda ikuti benar-benar akan membayar perlindungan asuransi Anda. Sebelum memilih agen asuransi, sebaiknya Anda perhatikan tips-tips cara memilih asuransi yang baik dan tepat berikut ini:

Cara memilih asuransi yang tepat
Memilih Asuransi yang Tepat

Cara Memilih Asuransi yang baik dan tepat

  1. Pilih asuransi yang Anda butuhkan, mulai asuransi jiwa/kesehatan hingga asuransi pendidikan untuk anak-anak Anda. Fokus pada kebutuhan Anda.
  2. Apa tujuan dari asuransi yang Anda ambil? Apakah untuk benar-benar sebagai proteksi atau juga bertujuan untuk investasi. Masih banyak pro dan kontra mengenai asuransi sebagai investasi, hal ini benar-benar harus Anda pertimbangkan.
  3. Pelajari apa saja yang ditanggung dalam polis asuransi yang ditawarkan dan yang tidak ditanggung polis asuransi.
  4. Semakin mahal premi biasanya semakin banyak juga yang Anda dapatkan dalam proteksi asuransi Anda. Jangan berharap memilih asuransi mendapatkan fasilitas mewah bila Anda hanya membayar dengan harga yang murah.
  5. Bandingkan beberapa asuransi yang berbeda dan pelajari kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akan sedikit membingungkan memang tapi untuk membantunya adalah sesuaikan dengan kebutuhan proteksi Anda.
  6. Pilih produk asuransi yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda. Jangan terlalu memaksakan diri bila memang keuangan tidak memungkinkan karena akan sangat disayangkan bila Anda menghentikan asuransi Anda ditengah jalan karena beban financial.
  7. Kenali/pahami benar asuransi yang Anda ambil, bila ada yang masih membingungkan jangan ragu bertanya sedetail-detailnya pada sales asuransi Anda. Bila jawaban mereka kurang memuaskan Anda jangan ragu untuk menanyakan secara jelas.

Demikianlah beberapa tips bagaimana cara memilih asuransi yang baik dan tepat untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga info asuransi di atas bermanfaat buat Anda semua. Baca juga Daftar Asuransi Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

Tags:
cara memilih asuransi yang baik dan tepat, memilih asuransi sesuai kebutuhan
Cara Memilih Asuransi yang Baik dan Tepat Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri