Inilah Tips Cara Aman Mudik Lebaran

Tips Aman Mudik Lebaran - Lebaran memang masih cukup lama, tetapi akan lebaik baik bagi Anda yang bekerja di Jakarta atau kota lain yang ingin pulang kampung, bisa mempersiapkan Mudik secara dini, sambil dipikirkan kira-kira akan bawa oleh-oleh seperti apa ya. Jadi persiapannya bisa lebih santai dan Anda tidak merasa tergesa-gesa yang malah berakibat Anda tidak bisa pulang kampung. Hal yang harus Anda persiapkan sejak dini adalah "Tiket", baik itu tiket bus tiket kereta api, tiket kapal, ataupun tiket pesawat terbang sesuai dengan kendaran mudik Anda. Karena biasanya penjualan tiket dimulai lebih awal dan banyak orang yang berebut tiket sejak awal, itulah yang menyebabkan kadang pada H-7 hingga H-1 sebelum Lebaran tiket untuk mudik sudah habis terjual. Lalu bagaimana tips aman mudik lebaran ?

tips aman mudik lebaran

Jadi ketika ada informasi penjualan tiket untuk mudik, maka Anda jangan buang-buang waktu lagi, Anda harus segera beli tiket itu untuk memastikan Anda kebagian tiket dan tempat duduk, setelah tiket di dapat, Anda bisa merasa lega dan Anda bisa mempersiapkan hal-hal teknis yang lain untuk mudik nanti. Nah berikut ini beberapa tips aman mudik Lebaran buat Anda yang ingin mudik menggunakan kendaraan umum baik itu bus, kereta api, kapal ataupun pesawat:

1.Sebelum berangkat mudik, berdoalah terlebih dhulu dan pastikan Anda sudah memiliki tiketnya, jangan sampai ketinggalan.
2.Bawalah barang-barang secukupnya, gunakan 1 tas besar yang bisa di gendong dan 1 tas besar yang bisa di cangking atau dibawa. Masukkan semua barang ke dalam kedua tas tersebut sesuai bagian masing-masing. Cukup bawa 2 tas saja agar Anda tidak kerepotan menjaganya.
3.Taruhlah dompet dan barang penting lainnya di saku depan yang ada tutup resletingnya sehingga tertutup rapat dan kalau perlu di beri rantai untuk menghindari copet.
4.Sebelum berangkat mudik lebih baik Anda tidur dulu agar dalam perjalanan nanti tidak ngantuk. Jangan lupa minum antimo jika Anda sering muntah.
5.Saat malam Anda harus lebih waspada dengan menjaga barang bawaan Anda.
6.Janganlah menerima pemberian orang lain seperti minuman ataupun makanan, karena bisa jadi mereka akan menghipnotis Anda lewat minuman/makan tersebut.
7.Tetap berdoa dan berpikir positif agar selamat sampai tujuan, karena kadang terjadi banyak kecelakaan di musim mudik Lebaran.

Demikianlah beberapa tips aman mudik lebaran yang bisa Anda lakukan jika Anda mau mudik dengan menggunakan kendaraan umum. Semoga bermanfaat ya :-)

Tags:
tips mudik lebaran, tips aman mudik lebaran, cara aman mudik lebaran, tips aman ditinggal mudik lebaran
Inilah Tips Cara Aman Mudik Lebaran Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri