Tips Agar Puasa Lancar Untuk Pemudik

Tips Agar Puasa Lancar Untuk Pemudik - Anda mau Mudik ? Terus bingung dengan puasanya, mau puasa atau ngga ya ?. Sebaiknya tetap puasa gan, tentunya hal itu tergantung dari kemampuan Anda sendiri. Mudik merupakan tradisi menjelang Lebaran yang tidak bisa dipisahkan. Berpuasa saat mudik memang cukup sulit untuk dilakukan, karena tentunya akan membuang banyak energi, akan terasa mudah lelah dan cape ditengah-tengah perjalanan, dan ujung-ujungnya tidak bisa berpuasa dengan lancar. Lalu bagaimana tips berpuasa saat mudik, tips agar kuat puasa saat mudik ?

Sebenarnya banyak cara dan tips yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa berpuasa meskipun Anda sedang bepergian atau melakukan mudik pulang kampung. Mau tahu tipsnya ?. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar puasa lancar untuk Anda pemudik atau yang akan bepergian jauh:

1. Jangan Pernah Meninggalkan Sahur
Saat anda sedang berpergian atau dalam perjalanan, sahur tidak bisa anda lewatkan karena hal ini sangat penting. Anda dapat sahur dengan membeli nasi kotak atau nasi bungkus yang banyak diperdagangkan. Anda juga bisa mendapatkannya di min market yang buka 24 jam sehingga anda dapat dengan mudah membeli minuman dan makanan untuk sahur.

2. Minumlah Vitamin Tambahan
Saat anda berpergian, anda pasti membutuhkan banyak tenaga ekstra yang bisa menguras seluruh tenaga anda. Anda dapat meminum vitamin tambahan yang dikonsumsi saat sahur atau berbuka puasa. Hal ini diperlukan agar ibadah dan perjalanan anda berjalan beriringan. Anda juga bisa mengkonsumsi buah kurma saat berbuka puasa. Buah kurma dikenal sebagai buah yang paling efektif untuk menjaga stamina anda tetap fit. Anda juga tidak akan sulit menemukan buah yang satu ini karena buah ini sangat banyak dijajakan dimana-mana.

3. Istirahat yang Cukup
Saat anda berpergian, pastikan untuk beristirahat yang cukup. Anda bisa mengatur jadwal istirahat anda pada malam hari. Istirahat sangatlah penting karena jika anda kurang beristirahat dan mengalami sakit, maka puasa dan perjalanan anda pasti akan berantakan.

4. Melakukan Riset Kecil
Jika anda melakukan perjalanan keluar negeri, anda bisa dengan mudah menemukan mesjid agar ibadah anda tetap berjalan. Namun jika anda tidak menemukan mesjid, anda bisa melakukan dimana saja. Namun anda diharuskan untuk selalu membawa kompas kecil agar bisa menentukan arah kiblat.

Dijaman yang modern ini, anda juga bisa menemukan arah kiblat dengan hanya mengunduh dari smartphone yang anda punya untuk menentukan arah kiblat dan jadwal ibadah shalat anda karena yang sudah and tahu jadwal waktu shalat, sahur dan berbuka setiap daerah selalu berbeda satu sama lain. Namun anda tidak perlu bingung karena sudah banyak situs yang menyediakan informasi tentang waktu shalat dari seluruh dunia.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar puasa Anda tetap lancar meskipun Anda akan bepergian jauh atau melakukan mudik. Semoga saja dengan tips diatas, puasa Anda tetap lancar meskipun sedang mudik.

Tags:
tips berpuasa saat mudik, tips agar puasa lancar saat mudik, tips agar kuat puasa saat mudik, tips agar puasa lancar bagi pemudik
Tips Agar Puasa Lancar Untuk Pemudik Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri