Tips Cara Mengatasi Rasa Cemas dan Gugup Saat Pertama Bekerja

Tips Cara Mengatasi Rasa Cemas dan Gugup Saat Pertama Bekerja - Anda baru pertama kali datang ke tempat kerja ?, mungkin ada perasaan gugup saat pertama kali bekerja. Ketika Anda telah diterima bekerja pada sebuah perusahaan maka perasaan hati akan sangat senang. Namun akan menjadi cemas dan gugup ketika masuk hari pertama bekerja. Biasanya Anda bisa  mengalami salah tingkah dan tidak tahu mau melakukan apa. Sebab biasanya semua karyawan sibuk melakukan pekerjaannya masing-masing. Rasa gugup dan cemas menghadapi hari pertama kerja biasanya berlangsung hingga 1 bulan pertama bekerja dan tergantung dari tiap-tiap orang itu sendiri.

cara agar tidak gugup bekerja
cara agar tidak gugup bekerja

Nah, Agar Anda tidak cemas dan gugup, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa cemas dan gugup saat pertama kali bekerja:

Cara Mengatasi Rasa Cemas dan Gugup Saat Pertama Kali Bekerja

1. Perkenalkan diri

Ketika massuk kantor sebaiknya anda memperkenalkan diri anda kepada teman-teman terutama yang terdekat. Tak perlu anda perkenalkan diri anda dengan teman seluruh kantor bisa-bisa anda akan dimarahi oleh bos.

2. Pahami pekerjaan dan jangan malu bertanya

Bila baru awal masuk kerja biasanya ada banyak sekali pekerjaan yang masih sulit anda kerjakan sendirian. Oleh karena itu jangan pernah malu untuk menanyakan hal apa saja terkait pekerjaan anda. Teman-teman yang memiliki posisi yang sama dengan ana pastinya tidak akan ragu untuk membantu anda.

3. Jalin keakraban dengan karyawan lain

Jangan takut untuk memulai jalinan keakraban dengan sesama karyawan atau pegawai tempat kerja anda. Cobalah akrab satu dengan yang lainnya, tetapi jangan berlebihan terutama saat waktu kerja.

4. Ikuti ajakan bersama teman

Bila teman-teman anda mengajak jalan-jalan di akhir pekan maka sebaiknya tidak ditolak Sebab itu adalah kesempatan emas bagi anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai teman-teman kerja anda.

5. Hormat dan ramah pada siapa saja

Meskipun anda ditempatkan pada posisi yang cukup tinggi, tetapi sebaiknya anda tetap hormat kepada orang-orang yang berada posisi dibawah anda seperti OB. Jangan membeda-bedakan perlakuan anda dengan siapa saja di dalam kantor.

Itulah beberapa tips bagaimana cara menghilangkan rasa cemas dan gugup saat pertama kali bekerja. Semoga saja dengan melakukan tips diatas Anda tidak jadi cemas dan gugup saat pertama kali bekerja.

Tags:
cara mengatasi rasa cemas saat bekerja, cara mengatasi rasa gugup saat bekerja pertama kali
Tips Cara Mengatasi Rasa Cemas dan Gugup Saat Pertama Bekerja Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri