Cara Transfer Antar Bank dari BCA ke Bank lain (BRI, BNI, Mandiri dll) dan Sebaliknya

Cara Transfer Antar Bank - Transfer antar bank bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik itu melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking ataupun internet banking. Jika Anda pengguna/nasabah rekening BCA dan ingin transfer ke rekening orang lain yang berbeda bank, misalnya BRI, BNI, Mandiri atau yang lain, maka Anda bisa transfer lewat ATM BCA, mobile banking BCA ataupun internet banking BCA. 

Cara transfer antar bank dari BCA ke bank lain yang paling mudah dan praktis adalah lewat mobile banking BCA, karena di mobile banking BCA sudah ada layanan transfer antar bank. Mobile banking BCA beda dengan SMS Banking BCA, karena SMS Banking BCA tidak bisa untuk transfer, jadi lebih familiar mobile banking BCA. Untuk mendapatkan layanan mobile banking BCA, Anda harus daftarkan no.HP Anda terlebih dahulu ke CS BCA terdekat di kota Anda. Syarat mendapatkan layanan mobile banking BCA adalah dengan menunjukkan kartu ATM BCA, buku tabungan dan KTP.

Jika Anda membuat rekening BCA baru alangkah baiknya Anda sekalian urus daftar mobile banking BCA dan internet banking BCA agar nanti tidak bolak-balik ke CS lagi. Untuk transfer antar bank lewat internet banking BCA cukup repot, karena Anda harus punya koneksi internet dan diperlukan token juga, tentunya bagi orang yang awam soal internet cukup membingungkan, jadi cukup dengan mobile banking BCA saja untuk transfer antar bank dari BCA ke bank lain.

Bagaimana jika sebaliknya? transfer dari bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri ke BCA?. Sama saja Anda tinggal melakukan transfer antar bank lewat mobile banking atau SMS banking, khusus buat yang sering online bisa melalui internet banking. Untuk lebih jelasnya berikut ini saya rangkum cara transfer antar bank yang mudah dan praktis:

1.Transfer antar bank dari BCA ke BRI, BNI, Mandiri: Gunakan mobile banking BCA, masuk menu transfer antar bank => masukkan kode bank => masukkan nomo rek bank => masukkan jumlahnya dst sampai selesai.

2.Transfer antar bank dari BRI ke BCA, BNI, Mandiri: Gunakan SMS Banking BRI, Format SMSnya bisa Anda lihat di artikel sebelumya yaitu Format SMS Banking BRI.

3.Transfer dari BNI ke BCA, BRI, Mandiri: Gunakan SMS Banking BNI, format SMSnya bisa Anda lihat di artikel Format SMS Banking BNI.

4.Transfer antar bank dari Mandiri ke BCA, BNI, BRI: Gunakan mobile banking Mandiri atau SMS banking Mandiri. Untuk format SMS Banking Mandiri bisa dilihat disini.

Itulah beberapa cara mudah transfer antar bank dari BCA ke bank lain seperti BRI, BNI, Mandiri dll dan sebaliknya yaitu dengan munggunakan Mobile banking atau SMS banking. Perlu Anda ketahui bahwa sekarang semua bank sudah bisa saling transfer antar bank, tidak seperti tahun kemarin. Dulu BNI tidak bisa transfer ke BCA tapi sekarang sudah bisa karena sudah ada kerjasama.

Pada saat transfer antar bank jangan lupa masukkan kode bank yang dituju. Untuk melihat berapa saja kode banknya Anda bisa melihat di artikel Daftar Kode Bank ATM Bersama. Untuk mendapatkan layanan mobile banking ataupun SMS banking Anda tinggal mendaftar ke CS Bank terdekat di kota Anda. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda.






Admin // 08:05
Kategori:
Judul: Cara Transfer Antar Bank dari BCA ke Bank lain (BRI, BNI, Mandiri dll) dan Sebaliknya
Rating: 5 out of 5 based on 8999000 ratings. 5 user reviews.

Ditulis oleh: Admin - 16.7.13