Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Cepat - Kutu rambut atau Tuma bahasa jawanya memang membuat kita gelisah dan merepotkan, karena bisa bikin tangan kita penginnya garuk-garuk kepala terus. Untuk menghilangkan kutu rambut biasanya orang tua jaman dulu dengan cara "di petani" yaitu dengan mencari kutu satu persatu atau "di seriti" yaitu dengan menyisir rambut menggunakan sisir khusus yang lebarnya sempit dari sisir biasanya. Lalu bagaimana cara mengatasi kutu rambut, cara menghilangkan kutu rambut ?

( kutu rambut/tuma )

Anda sudah tidak sabar ingin membasmi semua kutu rambut Anda ?. Jika begitu silahkan simak tips bagaimana cara mudah menghilangkan kutu rambut dibawah ini:

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Cepat

1. Menggunakan Bawang Merah
Orang tua kita di jaman dulu biasanya menerapkan cara ini untuk menghilangkan kutu rambut. Ambil 5 siung bawang merah kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Lalu kita oleskan pada pangkal rambut sampai ujung rambut, pijat-pijat kulit kepala kita agar lebih meresap dan khasiatnya pun akan cepat terasa.

2. Menggunakan Cuka Putih
Cuka putih memiliki kandungan zat yang dapat menggagalkan penetasan telur kutu rambut, sehingga dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dari telur-telur kutu rambut. Caranya kita hanya tinggal mengoleskan cuka putih di pangkal hingga ujung kepala, biarkan selama 2 jam kemudian bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Minyak Kelapa
Kita juga bisa menggunakan minyak kelapa yang dioleskan dari bagian pangkal hingga ke ujung rambut untuk menghilangkan kutu rambut. Kemudian tutup kepala dengan plastik topi mandi, diamkan selama 6 jam, lalu bersihkan rambut dengan shampo. Minyak kelapa tersebut sangat bermanfaat untuk mematikan kutu rambut.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis. 
Campur beberapa sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut untuk membasahi rambut, dan pijatlah kulit kepala dan remas-remaslah rambut dengan merata selama beberapa menit. Tutuplah kulit kepala dengan topi mandi plastik dan biarkan cairan bekerja selama satu jam. Kemudian, keramaslah rambut sampai bersih. Sisir rambut dengan sisir khusus untuk membersihkan telur-telur kutu yang masih melekat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai anak Anda benar-benar bebas kutu.

5. Menggunakan Almond
Almond juga mampu menghilangkan kutu rambut. Caranya rendam 10-12 selama beberapa saat. Kemudian hancurkan dengan tambahan 3-4 sendok makan lemok hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dikulit kepala sampai 1-2 jam lalu cuci/keramas.

6. Menggunakan Sisir khusus (Serit)
Sisir kutu rambut memiliki kerapatan yang sangat rapat, sehingga bisa menjaring kutu rambut bahkan sampai ke anak-anaknya. di Indonesia masih sangat banyak orang yang menggunakannya karena terbukti secara langsung dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya. Dengan sisir rambut ini memang bukan cara untuk membasmi sampai tuntas, dengan sisir rambut kita harus sering-sering menggunakannya setiap hari. Jika rambut anda kusut, dengan menggunakan sisir rambut maka akan membuat kepala anda sakit dan bisa membuat rambut rontok. Untuk menyiasatinya, gunakanlah minyak kelapa pada rambut anda terlebih dahulu sehingga membuat rambut anda tak kusut dan mulus ketika anda menyisirnya.

Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat, semoga saja dengan tips diatas, rambut Anda bisa bebas dari kutu-kutu rambut yang sering bikin gelisah dan garuk-garuk kepala.

Tags:
cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah, cara cepat menghilangkan kutu rambut, cara menghilangkan tuma di kepala
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah dan Cepat Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri