Cara Merawat Rambut Panjang Dengan Benar dan Mudah

Cara Merawat Rambut Panjang Dengan Mudah - Anda memiliki rambut panjang ?. Rambut yang panjang sudah seharusnya membutuhkan perawatan yang ekstra daripada rambut yang pendek. Tak jarang cukup banyak wanita yang malas punya rambut panjang karena banyak sekali masalah rambut panjang seperti ujung-ujungnya kering, patah-patah, rontok dan bercabang. Padahal sudah pakai shampoo bagus dan kondisioner, tetapi masalahnya tetap saja ada. Lalu bagaimana cara merawat rambut panjang yang benar ?.

merawat rambut panjang
 (merawat rambut panjang)


Rambut yang sering  rontok dan bercabang memang menjadi masalah yang paling umum ditemukan pada wanita berambut panjang, warna mencolok dari bagian patah-patah bikin rambut tak sedap dipandang bukan?

Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan mudah. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat rambut panjang Anda dengan mudah:


Cara Merawat Rambut Panjang Dengan Benar

1. Membawa ikat rambut saat bepergian

Apabila Anda sedang bepergian lebih baik ikatlah rambut Anda dengan ikat yang ramah dan tidak menyakiti rambut. Karena sinar matahari, angin, serta gesekan udara membuat rambut jadi berantakan. Selain itu, rambut jadi kaku dan kering. Saat rambut dalam keadaan terikat, ia akan lebih terlindungi dan tidak mudah patah.

2. Mengepang rambut saat tidur

Anda tidak disarankan mengikat rambut dengan kencang saat tidur. Alasannya, saat diikat dengan kencang, rambut mudah rontok akibat tertarik. Akan lebih baik apabila rambut dikepang dan diikat dengan karet lembut.

3. Memakai bantal sutera

Menggunakan bantal sutra juga bisa menjadi alternatif pilihan apabila Anda enggan mengepang rambut Anda saat tidur. Agar rambut tidak terlalu banyak mengalami gesekan saat tidur dengan bantal.

4. Mengeringkan rambut secara alami


Caranya:
Setelah keramas bungkuslah rambut dengan handuk ketebalan yang medium. Agar air terserap oleh handuk maka pijat-pijatlah rambut dengan handuk tersebut. Sebisa mungkin jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja. Kemudian keringkan dengan kipas namun, jangan disisir terlebih dahulu. Setelah setengah kering, baru rambut boleh disisir dengan sisir jarang. Kemudian dilanjutkan mengeringkan dengan kipas. Agar rambut tetap sehat dan lembab, pakai serum rambut yang dapat melindungi dari batang hingga ke ujung rambut. Hindari terlalu sering memakai hair dryer atau alat pencatok rambut karean hal ini bisa memicu kerusakan rambut semakin parah.


Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk cara merawat rambut panjang Anda dengan mudah. Jadi, sudah tidak perlu takut punya rambut yang panjang lagi ya.

Tags:
cara merawat rambut panjang dengan benar, cara menyisir rambut panjang
 
Cara Merawat Rambut Panjang Dengan Benar dan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri