Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Cara Mengobati Pilek Flu Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengobati Pilek Flu Secara Alami Terbukti Ampuh - Jika saat ini Anda sedang pilek maka simak tips berikut ini yaitu tentang Cara Mengobati Pilek Flu dengan Ampuh. Mendekati perlihan musim ke musim kemarau biasanya seseorang terserang pilek, flu, influenza yang bikin kita repot karena harus sering-sering "sisi' atau membuang pilek yang memenuhi hidung. Setelah membuang pilek terus membersihkan hidung dari sisa pilek dan upil yang menempelnya, sungguh merepotkan bukan ?.

(orang sedang pilek)

Gejala seperti pilek, flu atau influenza itu sebenarnya terjadi karena tubuh Anda sedang melawan kotoran yang masuk ke dalam tubuh Anda agar tubuh Anda bisa sembuh dan sehat kembali. Karena itulah sebaiknya Anda jangan terburu-buru memberikan obat-obatan yang cukup keras, karena hal ini termasuk penyakit ringan, jadi pengobatannya pun harus ringan dan bahkan pilek bisa diatasi dengan pengobatan secara alami.

Nah berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi atau mengobati gejala influenza seperti pilek sehingga bisa cepat sembuh total:

Cara Mengobati Pilek Flu Secara Alami

1. Istirahat yang cukup
Saat pertama kali Anda terserang flu seperti pilek, sebaiknya Anda istirahat dengan tidur, hal ini untuk merelaksasikan sel-sel tubuh Anda agar bisa melawan penyebab flu dengan lancar.

2. Minumlah Madu
Saat istirahat, minumlah madu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga mempercepat proses penyembuhan pilek. Contohnya Madu Rasa yang bisa Anda beli di toko terdekat. Minumlah Madu Rasa 1-2 sachet sebanyak 3 kali sehari yaitu pada pagi, siang dan sore jelang malam. Anda bisa campur dengan air hangat segelas. Madu termasuk bahan alami untuk mempercepat proses penyembuhan.

3. Sering-seringlah membuang lendir pilek.
Jika ada kesempatan, buanglah lendir pilek di hidung Anda dan bersihkan hidung Anda. Jangan menunda-nunda sampai lendir menumpuk di hidung Anda karena bisa membuat hidung mampet. Jadi jika ada kesempatan pergilah ke toilet dan "Srengg" pilek Anda keluarkan.

4. Gunakan minyak kayu putih atau menthol
Jika hidung Anda mampet karena pilek, Anda bisa gunakan minyak kayu putih atau menthol di bawah lubang hidung, olsi sedikit saja agar napas Anda kembali lancar.

5. Minuman hangat.
Minumlah minuman yang hangat untuk menghangatkan tubuh Anda dan bisa mempercepat penyembuhan influenza seperti pilek. Contohnya Anda bisa minum wedang jahe yang anget.

6. Posisi tidur yang baik.
Dalam kondisi pilek, posisi tidur Anda harus sejajar atau menghadap ke atas dengan bantal yang lebih tinggi dari biasanya sehingga Anda bisa bernafas dengan lancar dan lendir pilek Anda tidak meler terus. Jika meler Anda bisa usap sementara dengan sapu tangan khusus untuk pilek.

Demikianlah beberapa tips bagaimana cara mengatasi pilek, cara mengobati influenza ataupun flu. Semoga saja dengan tips diatas Anda pilek Anda bisa cepat sembuh. Baca juga Tips Kesehatan lainnya hanya di Blog Caratip ini.

Tags:
cara mengobati pilek dengan cepat, cara mengatasi flu dengan cepat, cara alami mengobati flu pilek, obat tradisional pilek flu, obat pilek flu di apotik yang manjur
Cara Mengobati Pilek Flu Secara Alami Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri