Cara Menggabungkan File Part Video/Film Menjadi Satu

Cara Menggabungkan File Part Video Menjadi Satu - Anda suka mendownload film dari internet ?. Jika iya maka tentunya Anda sering menemukan file video film terbagi menjadi beberapa bagian, misalnya seperti avi.001, avi.002, avi.003 dst atau mkv.001, mkv.002, mkv.003 dst. Apapun format videonya baik itu avi, mkv, flv, wmv dsb yang ada akhiran angka .001 dst di belakangnya maka video tersebut harus di gabung menjadi satu agar menjadi full movie sehingga film bisa di putar.

Nah bagaimana cara menggabungkan bagian-bagian/part video tersebut?. Caranya mudah, Anda bisa menggunakan software khusus yaitu software HJ-Split. Software ini berfungsi untuk menggabungkan video part menjadi satu video yang utuh/ full movie sehingga film bisa di putar.

Lalu bagaimana cara menggunakan software HJ-Split ini?. Caranya juga mudah, berikut ini penjelasannya:

1. Sebelumnya download dulu software HJSplit di sini: http://adf.ly/A0nyk. Anda tulis dibrowser Anda kemudian klik tulisan Skip Ad dipojok kanan atas untuk melanjutkan download. Setelah itu buka software HJ-Split yang sudah Anda download. Kemudian klik Join.


2.Nanti akan muncul jendela File Join. Kemudian Anda klik tombol Input File, nanti akan muncul file video bagian pertama misalnya video.avi.001, sedangkan bagian yang kedua dst memang tidak terlihat karena nanti akan tergabung otomatis. Anda klik file video.avi.001 tsb kemudian klik open.


3.Dan terakhir tinggal klik tombol Start, nanti proses penggabungan file video akan berlangsung dan Anda bisa lihat hasilnya di folder Output. Nanti video yang sebelumnya terpecah menjadi beberapa bagian (video.avi.001, video.avi.002, video.avi.003) sekarang sudah menjadi full video dengan format video.avi saja, tidak ada akhiran angkanya.


Itulah cara mudah menggabungkan file bagian/part video menjadi satu video yang utuh. Cara ini berlaku untuk semua format video apapun (avi,wmv,mkv,mpg), yang penting belakangnya ada akhiran angkanya seperti .001, .002 dst. Bagaimana jika video dari Youtube ?. Untuk menggabungkan file video Youtube, baca artikel tentang Cara Menggabungkan Video Youtube mejadi Satu.


Admin // 09:28
Kategori:
Judul: Cara Menggabungkan File Part Video/Film Menjadi Satu
Rating: 5 out of 5 based on 8999000 ratings. 5 user reviews.

Ditulis oleh: Admin - 26.7.13