Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur Saat Berpuasa

Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur Saat Berpuasa- Buat Anda yang biasanya setelah makan sahur kemudian tidur lagi, sebaiknya jangan lakukan itu lagi, ubah kebiasaan buruk ini mulai dari sekarang. Karena ternyata tidur setelah makan sahur bisa membahayakan tubuh Anda sendiri. Apa saja bahaya kebiasaan tidur setelah makan sahur ?, simak selengkapnya dibawah ini.

Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur
 (tidur lagi ah)

Bahaya kebiasaan tidur setelah makan sahur adalah seperti berikut ini:

1. Heartburn
Merupakan sensasi terbakar yang menyakitkan di sekitar ulu hati hingga kerongkongan akibat refluks asam lambung. Ketika berbaring setelah makan, sistem pencernaan memang bekerja terlalu keras sehingga meningkatkan risiko refluks asam lambung yang bisa naik dari lambung sampai ke kerongkongan. Tidur setelah sahur biasanya kurang nyenyak dan sering bermimpi buruk.

2. Stroke
Nah, jika Anda tidak ingin terkena stroke, sebaiknya jangan makan sahur langsung tidur, sebuah penelitian menemukan jika kondisi refluks asam memicu apnea tidur yang berkaitan dengan stroke. Sementara teori lain mengatakan kalau sistem pencernaan yang tak lancar memengaruhi kinerja tekanan darah dan kadar gula yang meningkatkan risiko stroke.

3. Peningkatan berat badan
Ini merupakan kabar buruk bagi Anda yang ingin punya badan kurus ketika puasa, nah bukannya semakin kurus ketika puasa berat badan Anda akan bertambah jika Anda melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur, berat badan bertambah karena tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membakar kalori sehingga akan ditimbun sebagai lemak didalam tubuh.

4. Refluks asam
Biasanya refluks asam terjadi ketika katup antara perut dan esofagus tidak tertutup secara sempurna. Hal tersebut bisa terjadi ketika tubuh sedang berbaring. Akibatnya, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Kondisi ini tentu membahayakan, terutama bagi penderita maag.

Bagaimana ?. Cukup berbahaya kan ?. Karena itulah mulai sekarang jangan membiasakan tidur lagi setelah makan sahur. Jika masih ada waktu setelah makan sahur, akan lebih baik Anda gunakan untuk baca Quran sambil menunggu waktu subuh atau Anda juga bisa online browsing gitu. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
bahaya tidur setelah sahur, bahaya tidur setelah makan sahur saat puasa
Bahaya Tidur Setelah Makan Sahur Saat Berpuasa Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri