Tips Merawat Baterai Blackberry Agar Tahan Lama

Tips Cara Merawat Baterai Blackberry - Anda sering gonta-ganti baterai Blackberry ?, Baterai Blackberry Anda boros ?. Jika itu sering Anda alami pada handphone Blackberry Anda, maka sudah saatnya Anda harus bisa merawat baterai Blackberry dengan sebaik-baiknya agar bisa bertahan lama. Kali ini Blog Caratip akan berbagi Tips Handphone yaitu bagaimana cara merawat baterai Blackberry agar bisa bertahan lama.

Tips Cara Merawat Baterai Blackberry
(baterai Blackberry)

Tentunya sebagian dari Anda pengguna Blackberry ada yang belum tahu bagaimana cara merawat baterai Blackberry dengan benar, karena kebanyakan asal pakai doang. Merawat baterai Blackberry sebenarnya caranya sederhana sekai. Nah, Bagi Anda yang belum mengetahui tips sederhana ini, silakan baca postingan ini sampai selesai untuk membantu Anda memperpanjang umur dari baterai Blackberry anda.

Tips Merawat Bateri Blackberry Agar Tahan Lama

1. Ketika mau mengisi ulang daya baterai, sebaiknya matikan BlackBerry atau kondisi off.
2. Segera cabut charger ketika baterai sudah terisi penuh, karena kalau berlebihan baterai akan cepat ngedrop.
3. Hindari pengisian baterai mobil terlalu sering karena arus aki mobil tidak sestabil listrik. Gunakan saat keadaan terdesak saja.
4. Jangan paksakan penggunaan BlackBerry jika kondisi baterainya sudah benar-benar lemah (tanda merah pada logo baterai).
5. Waktu mengisi ulang baterai BlackBerry ,usahakan suhu ruangan pada kondisi normal, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.
6. Jangan terlalu sering membuka baterai BlackBerry untuk gonta-ganti kartu karena akan menyebabkan baterai ngedrop.
7. Jangan meletakkan smartphone atau baterai BlackBerry dengan barang-barang yang mudah meledak seperti kompor, microwave atau oven.
8. Matikan Wifi atau Bluetooth jika sudah tidak digunakan untuk menghemat penggunaan baterai BlackBerry.
9. Jangan terlalu sering browsing menggunakan BlackBerry karena baterai akan terasa panas.
10. Jangan membeli baterai BlackBerry non original, karena bisa menyebabkan handset anda sering restart dan bahkan mati total.
11. Jangan mengisi ulang baterai BlackBerry dengan charger bukan untuk BlackBerry, karena port BlackBerry sama dengan port milik Samsung Champ.
12. Jangan terlalu sering cabut pasang charger karena akan merusak port dan baterai smartphone BlackBerry.
13. Cabut baterai BlackBerry jika tidak digunakan untuk beberapa lama.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat baterai Blackberry agar bisa bertahan lama alias panjang umur sehingga Anda tidak perlu gonta-ganti baterai BB. Semoga artikel diatas bermanfaat buat Anda semua terutama bagi Anda para pengguna Blackberry.
Title : Tips Merawat Baterai Blackberry Agar Tahan Lama
Description : Tips Cara Merawat Baterai Blackberry - Anda sering gonta-ganti baterai Blackberry ?, Baterai Blackb...