Tips Trik Cara Mudah Membuka Blokir Facebook

Tips Trik Cara Mudah Membuka Blokir Facebook - Tips Facebook kali ini Blog Caratip.com akan mengupas tuntas tentang tips trik cara membuka blokir facebook, contohnya seperti membuka blokir pertemanan facebook, membuka blokir akun facebook dan membuka blokir link tautan di facebook. Untuk lebih jelasnya simak pembahasannya berikut ini.

Cara Membuka Blokir Akun Facebook

Mungkin Anda sering menemui masalah ini, ketika Anda sedang login, tiba-tiba Anda harus melewati verifikasi dulu melalui SMS ataupun tebak foto padahal Anda baru beberapa hari membuat akun Facebook. Sungguh mengesalkan tentunya. Untuk mengatasi masalah ini, cara yang bisa Anda lakukan adalah:
- Lakukan verifikasi lewat SMS, usahakan langsung di masukkan kode verifikasi ke akun Facebook Anda.
- Jika diminta menebak gambar foto maka tebaklah dengan benar, pastikan Anda ingat itu foto-foto siapa. Jika akun baru dan belum banyak teman, tentu bisa menebaknya.
- Jika semua cara diatas sulit, lakukan dengan cara mengisi form lupa password, nanti Anda ikuti petunjuknya sampai selesai.

Cara Membuka Blokir Pertemanan Facebook

Mungkin kejadian ini pernah Anda alami, tiba-tiba Anda mendapat warning atau peringatan dari Facebook sehingga Anda tidak bisa menambah teman lagi atau akun Anda terblokir karena suatu sebab. Jangan Panik, amati dahulu penyebabnya.

Akun facebook terblokir biasanya karena dua kondisi berikut :

  1. Salah memasukan password ketika login berkali-kali
  2. Akun anda dianggap spam oleh facebook. Bisa jadi anda memposting status yang sama berkali-kali dan mengganggu pengguna facebook lain yang menjadi teman Anda. Atau anda mengirim permintaan pertemanan tapi dianggap spam oleh yang bersangkutan.

Biasanya akun facebook terblokir memiliki masa waktu yang berbeda-beda tergantung dari kesalahan Anda. Bisa 2 hari, seminggu maupun sebulan. Jika permasalahannya adalah nomor dua, maka ketika mendapat warning Anda akan mendapatkan pilihan untuk mencancel pending request pertemanan Anda atau tidak.

Sebaiknya Anda memilih cancel all pending request karena dengan cara ini maka akun Anda akan kembali dalam kondisi normal. Tidak ada banyak request pertemanan yang masih pending. Kemudian Anda bisa menunggu hingga waktu yang ditentukan. Biasanya akan terbuka secara otomatis.

Namun jika Anda ingin lebih cepat, Anda bisa menghubungi facebook melalui email dan menjelaskan permintaan untuk membuka blokir. Ada baiknya Anda mengucapkan alasan terblokir dengan jujur dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Cara ini biasanya berhasil dan lebih cepat, namun tergantung juga dengan kasus Anda.

Email yang bisa dihubungi adalah appeals@facebook.com, disabled@facebook.com, login@facebook.com atau menggunakan form kontak di website facebook.

Untuk menghincari kejadian blok, maka Ada baiknya Anda mengikuti saran berikut

  1. Jangan terlalu cepat menambah teman, dan beri jeda setiap penambahan teman. Misal setiap 10 orang kemudian jeda 10 menit
  2. Hindari menambah teman yang memiliki mutual friend sedikit, karena hal ini rentan pemblokiran jika ada keluhan dari pengguna lain.
  3. Tambah teman maksimal 50 orang per hari
  4. Jangan menulis atau mengirim pesan yang mengganggu user lain, karena bisa saja user tersebut memberi laporan spam.
  5. Tambah teman yang disuggest oleh facebook sendiri, namun tetap rasional dan tidak cepat
  6. Menerima permintaan pertemanan lebih aman daripada mengirimkan request pertemanan, jadi ada baiknya anda berkomunikasi dahulu dengan calon teman Anda melalui pesan.

Cara Membuka Blokir Tautan/Link Blog atau Web Di Facebook

Mungkin Anda pernah klik link blog/web di Facebook dan ternyata munculnya tanda warning dari Facebook, meskipun blog tersebut bukan Spam. Tautan yang di blokir yang dibagikan lewat status, post ke grup, pesan, dan sebagainya tidak akan muncul di Facebook, tetapi akan memunculkan pemberitahuan seperti di bawah ini.

peringatan error pemblokiran - fajar zikri blog
Bagaimana jika website atau blog kita yang tidak melanggar kebijakan Facebook di blokir? Mungkin rasanya kesal :)
Kita tidak tahu apa salah kita, tapi tautan tersebut di blokir. Tapi wajar saja jika tautan yang sama sering di posting dengan kata berulang dan menggunakan CTRL + C dan CTRL + V di blokir.
Biasanya cara di atas digunakan oleh para blogger yang mempromosikan postingan barunya, benerkan? :P

Supaya tautan tersebut tidak di blokir lagi oleh Facebook, Anda bisa menghubungi Facebook untuk membukakan blokir pada tautan tersebut. Cara menghubunginya (kontak) Anda bisa menggunakan link dibawah ini:
www.facebook.com/help/contact.php?show_form=block_appeal
atau
www.facebook.com/help/contact/?id=244560538958131

Setelah link di atas di buka, maka akan muncul form kurang lebih seperti berikut ini, Anda bisa isi sesuai dengan contoh gambar dibawah ini:


Cara Membuka Blokir Facebook Agar Bisa Nge-Like lagi

Pada dasarnya untuk membuka blokir facebook agar Anda bisa ngelike lagi caranya sama seperti pada caramembuka blokir akun facebook seperti diatas. Biasanya hal seperti ini mungkin pernah Anda alami, misalnya Anda mau nge-like status orang lain tidak bisa. Nah, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan merubah bahasa di facebook Anda menjadi bahasa Inggris (International). Anda tinggal masuk di bagian "Account Settings" dan pilih bahasa English di bagian bahasa. Kemudian cobalah Anda ngelike, semoga saja bisa.

Demikianlah tips facebook tentang bagaimana cara mudah membuka blokiran facebook, semoga bermanfaat buat Anda.

Tags:
trik membuka blokiran facebook, cara membuka blokir facebook, cara membuka blokir pertemanan facebook, cara membuka blokir tautan facebook, cara membuka blokir group facebook
Tips Trik Cara Mudah Membuka Blokir Facebook Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri