Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Kamu Ingin Transfer Lewat Internet ? Inilah Cara Daftar/Registrasi Internet Banking BCA Dengan Mudah!

Cara Daftar Internet Banking BCA Dengan Mudah - Internet Banking BCA merupakan salah satu layanan dari bank BCA yang sangat membantu kita dalam melakukan transaksi finansial seperti transfer, cek saldo BCA dan cek mutasi rekening BCA. Untuk mendapatkan layanan Internet Banking BCA tentunya syarat utama yang harus Anda miliki adalah punya tabungan tahapan BCA.

Salah satu kelebihan dari layanan internet banking BCA adalah kita bisa mengecek mutasi rekening BCA dalam 30 hari terakhir, sehingga kita bisa tahu transaksi yang terjadi dalam rekening kita, dan kita bisa tahu kenapa saldo rekening bank kita berkurang, misalnya karena sudah transfer ke orang lain atau kena biaya administrasi bank.

Untuk mendapatkan layanan internet banking BCA, Anda bisa mendaftar dengan 2 cara, yaitu:

1.Daftar Internet Banking BCA langsung lewat CS Bank

Cara ini bisa Anda lakukan bagi Anda yang akan mengurus pembuatan rekening baru di BCA. Jadi ketika Anda mau membuka rekening di BCA maka Anda bisa minta pada CS Bank untuk mendaftarkan dan mengaktifkan layan internet banking BCA sekalian, sehingga nantinya Anda tidak perlu daftar lagi di ATM BCA.

2.Daftar Internet Banking BCA lewat ATM.

Cara ini khusus bagi Anda yang sudah memiliki tabungan di BCA tapi belum pernah mendaftar di internet banking BCA. Jika dulu pada saat membuka rekening baru di BCA lupa tidak mendaftar layanan internet banking BCA sekalian, maka Anda bisa daftar sendiri melalui ATM.

Berikut ini cara mendaftar Internet Banking BCA lewat ATM:

Cara Daftar Internet Banking BCA

  1. Masukkan kartu ATM BCA dan PIN
  2. Di halaman utama pilih “Daftar Autodebet
  3. Selanjutnya pilih “Internet Banking
  4. Masukkan 6 digit PIN lalu masukkan lagi untuk konfirmasi.
  5. Jika registrasi berhasil maka akan keluar struk atau print out berisi User ID, simpan print out ini sebagai bukti dan referensi untuk login di website Internet Banking Klik BCA.

Setelah proses registrasi lewat ATM sudah selesai selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan aktifasi Internet Banking Klik BCA melalui website Klik BCA.

Langkah aktifasi Internet Banking Klik BCA:

Cara Daftar Internet Banking BCA

  1. Buka website Internet Banking Klik BCA di https://ibank.klikbca.com
  2. Akan muncul Syarat dan Ketentuan dari Internet Banking Klik BCA, silahkan dibaca lalu klik “Setuju”.
  3. Selanjutnya masukkan email, nomor kartu ATM BCA [16 digit], User ID [jika lupa lihat struk] dan PIN yang tadi dibuat, pilih bahasa yang akan digunakan.
  4. Kemudian silahkan login kembali menggunakan User ID dan PIN Internet Banking Klik BCA.

Nah, sekarang layanan Internet Banking BCA Anda sudah aktif. Anda bisa login ke internet banking BCA Anda di internet, nanti Anda bisa cek saldo dan mutasi rekening bank Anda. Tetapi untuk transfer belum bisa karena untuk melakukan transfer ke rekening orang lain ataupun melakukan pembayaran (transaksi finansial) Anda harus mempunyai keyBCA. Apa itu keyBCA ?. Anda bisa baca penjelasannya di artikel "Cara Mendapatkan keyBCA untuk Transfer Internet Banking BCA".

Semoga tips cara daftar Internet Banking BCA diatas bermanfaat buat Anda semua.

Tags:
cara daftar internet banking bca lewat atm, cara registrasi internet banking bca lewat cs, cara membuat akun internet banking bca di atm, bagaimana cara mendaftar internet banking bca, cara transfer lewat internet banking bca, cara menggunakan internet banking bca
Kamu Ingin Transfer Lewat Internet ? Inilah Cara Daftar/Registrasi Internet Banking BCA Dengan Mudah! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri