Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Terbukti Ampuh

Cara Ampuh dan Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak - Apakah Anda sering mengalami kulit wajah berminyak ?. Kulit wajah berminyak bagi seorang wanita memang merupakan satu hal yang bisa mengurangi rasa percaya diri, karena dengan kulit wajah berminyak maka penampilan seorang wanita akan kelihatan kurang pas. Biasanya kulit wajah berminyak itu di sebabkan karena penggunaan make up yang berlebihan dan kulit wajah tidak cocok dengan make up tersebut. Selain itu juga bisa di sebabkan karena pengaruh hormon tertentu pada wanita sehingga menyebabkan kulit mudah mengeluarkan keringat dan kulit berminyak.

cara mengatasi kulit berminyak
(mencuci muka untuk menghilangkan kulit berminyak)

Untuk mengatasi kulit wajah berminyak, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi make up yang brlebihan pada wajah Anda. Gunakanlah make up wajah sesuai dengan kondisi kulit wajah agar tidak mudah mengeluarkan minyak di wajah Anda. Selain itu Anda juga bisa mengatasi kulit wajah berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak:

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

1. Timun
Ambil 1 buah timun, belah 4 memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah dan gosok ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 – 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Setelah itu beri dengan pelembab.

2. Seledri
Ambil daun seledri lalu potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri tadi kedalam wadah yang berisi air mendidih dan biarkan terendam selama 15-20 menit. Setelah itu ambil daun seledrinya, dan biarkan air hasil rendaman menjadi dingin (± 20-30 menit). Kemudian oleskan air seledri yang sudah dingin pada wajah, dan biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering . Setelah itu bilaslah wajah dengan air bersih. Lakukan langkah ini setiap 2 hari sekali.

3. Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah

4. Gandum
Ini juga termasuk bahan yang bagus dalam mengatasi kulit berminyak. Caranya siapkan tepung gandum, 1 sendok madu, dan perasan jeruk nipis kurang lebih ½ sendok teh. Campur semua bahan tersebut aduk sampai rata hingga menjadi seperti pasta  padat. Selanjutnya oleskan pada permukaan wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Bubuk Kayu Cendana
Bubuk kayu cendana ini juga bisa mengatasi kulit berminyak dan jerawat. Caranya siapkan bubuk kayu cendana secukupnya lalu tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata. Oleskan pada permukaan wajah dan diamkan hingga kering. Selanjutnya bilas dengan memakai air hangat.

6. Putih Telur
Putih telur juga termasuk bahan alami yang bagus untuk menghilangkan minyak berlebih serta juga bisa membuat pori-pori menjadi lebih kecil dan kencang. Caranya siapkan telur dan ambil putihnya kocok hingga berbuih. Selanjutnya oleskan pada wajah dan biarkan hingga kaku atau kurang lebih 15 menit. Basuh dengan air hangat lalu dilanjutkan dengan air dingin sebagai basuhan terakhir.

7. Sering-seringlah Cuci Muka atau Berwudhu
Kulit wajah berminyak bisa di netralkan dan dihilangkan dengan air yaitu sering-sering mencuci muka, salah satunya adalah dengan berwudhu. Jika Anda sholat 5 kali sehari maka Anda tentu akan berwudhu 5 kali sehari, dan itu sama saja Anda membasuh atau mencuci muka Anda 5 kali sehari pada waktu yang sangat tepat, yaitu ketika setelah bangun tidur (wudhu sholat subuh), ketika jam istirahat kerja disiang hari (sholat dhuhur), ketika sore hari mau pulang kerja (sholat ashar), ketika pulang kerja atau menjelang malam (sholat maghrib) dan ketika malam hari sebelum tidur (sholat isya). Percayalah dengan membiasakan diri berwudhu maka kulit wajah berminyak Anda akan berangsur-angsur hilang dan hilang untuk selamanya.

Demikianlah tips bagaimana cara ampuh dan alami menghilangkan kulit wajah berminyak, semoga saja setelah membaca artikel ini kulit wajah yang berminyak yang hinggap di wajah Anda bisa hilang dan kulit wajah Anda kembali putih berseri. Baca juga Cara menghilangkan jerawat secara alami.

Tags:
cara alami mengatasi kulit wajah berminyak, cara mengatasi kulit wajah berminyak dengan bahan alami
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri