Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Macam Penyakit

Pada postingan sebelumnya sudah saya tulis tentang manfaat dari daun Sirsak. Setelah kita tahu manfaat dari daun Sirsak ini untuk kesehatan tentunya ada yang bertanya bagaimana cara mengolah daun Sirsak ini sehingga bisa menjadi obat untuk berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh kita?. Karena itulah kali ini aya akan share pada Anda tentang bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk obat berbagai macam penyakit.

Cara mengolah daun Sirsak untuk obat bisa dilihat dari jenis penyakitnya, karena setiap penyakit tentu berbeda cara pengolahannya. Berikut ini beberapa cara pengolahan daun sirsak untuk obat atau cara membuat obat dengan daun sirsak sesuai dengan penyakitnya:

1. Mengobati Bayi Mencret (diare).  

Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
 
2. Mengobati Ambeien.  

Peras buah sirsak yang sudah masak, ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore.
 
3. Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).  

Siapkan buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum airnya.
 
4. Sakit Kandung Air Seni.  

Siapkan buah sirsak yang setengah masak, gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan hal tersebut rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
 
5. Mengobati Penyakit Liver.  

Untung mengobati liver maka anda puasa makanan makanan lain. Anda hanya perlu meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan.

6.Obat sakit pinggang:

cara membuatnya adalah sebagai berikut
Ambillah daun sirsak kira-kira 20 lembar, kalau ada dikebun belakang rumah, kalau nggak ada beli dahulu dipasar, biasanya banyak yang jual dipasar.

Cuci bersih daun sirsak yang sudah disiapkan, daun sirsak yang sudah kita cuci bersih tersebut, kita rebus dengan perbandingan 20 lembar daun sirsak untuk 5 gelas air, rebus sampai airnya berkurang kira-kira menjadi 3 gelas
Minum ramuan tersebut, 1 kali sehari, sekali minum tiga perempat.

7.Mengobati bisul:

Cara membuatnya pun cukup mudah, cara membuatnya adalah sebagai berikut: Ambillah beberapa lembar daun sirsak yang masih muda, jangan terlalu tua. Setelah itu kita tempelkan daun sirsak tersebut kita tempelkan dibisul tersebut

8.Mengobati rematik:

Cara pembuatan obat rematik dari daun sirsak adalah sebagai berikut: Siapkan beberapa lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda, yang sedang-sedang saja kata


9.Obat Darah Tinggi:

Bahan :
Daun sirsak
Sedikit madu
Daun salam
Rambut jagung manis muda

Cara membuat :
Rebus 10 daun daun sirsak dengan 4 gelas air.
Tambahkan sedikit madu untuk rasa, rebus hingga 2-3 gelas air tersisa.
Bisa juga ditambahkan daun salam dan rambut jagung manis (muda).
Minum 2-3 kali sehari.


Itulah beberapa resep atau cara mengolah daun sirsak untuk obat dari berbagai macam penyakit. Jika Anda mengalami salah satu penyakit sesuai dengan yang saya tulis diatas, maka Anda bisa mencoba mengobati penyakit Anda tersebut dengan ramuan daun Sirsak. Anda bisa menerapkan cara pengolahan daun Sirsak seperti diatas.

Semoga tips cara mengolah daun sirsak untuk obat diatas bermanfaat unuk Anda.


Admin // 11:03
Kategori:
Judul: Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Berbagai Macam Penyakit
Rating: 5 out of 5 based on 8999000 ratings. 5 user reviews.

Ditulis oleh: Admin - 4.4.13