Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

Salah satu kelebihan dari Internet Banking BRI adalah Anda bisa mengecek mutasi rekening bank Anda sehingga tahu dengan detil jumlah dan dari siapa transferan uang yang masuk kerekening Anda. Lewat internet banking BRI ini juga bisa melihat rekening koran, artinya mutasi rekening secara lengkap. Anda bisa mendaftar layanan internet banking BRI lewat CS Bank ataupun lewat ATM BRI. Jika lewat CS Bank, tinggal langsung tanyakan saja, syaratnya hanya tunjukkan buku tabungan dan kartu ATM. Kali ini saya akan bahas tentang cara daftar internet banking BRI lewat ATM.

Cara mendaftar internet banking BRI lewat ATM sebenarnya hampir sama dengan pendaftaran SMS Banking BRI. Dan berikut ini caranya:

1.Masukkan kartu ATM BRI kemudian pilih transaksi lainnya.

2.Kemudian pilih pendaftaran e-banking, kemudian pilih internet banking BRI.

3.Kemudian buat password internet banking Anda, untuk Username nanti akan dibuat otomatis oleh Sistem.

4.Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai.

5.Jika berhasil nanti pada struk ATM yang keluar akan berisi info Username internet banking BRI Anda. Anda simpan jangan sampai hilang, kemudian Anda coba tes login di www.bri.co.id.

Perhatikan gambar berikut ini untuk cara login masuk ke internet banking BRI di www.bri.co.id :






Bagaimana mudah kan..?. Anda sudah memiliki layanan internet banking BRI, jadi Anda sudah bia ngecek saldo dan mutasi rekening bank secara detil. Sama seperti SMS Banking BRI, untuk bisa transfer ke rekening orang lain, Anda harus datng ke CS Bank BRI terdekat untuk mengaktifkan token internet banking BRI sebagai syarat untuk transaksi finansial seperti transfer.

Cara mendapatkan mToken BRI untuk transfer Internet Banking BRI

Untuk melakukan transaksi lewat internet banking BRI seperti transfer dibutuhkan mToken BRI. Bagaimana cara mendapatkan mToken BRI ?. Caranya mudah, Anda tinggal datang ke CS BRI terdekat di kota Anda dan bilang bahwa Anda ingin daftar mToken BRI untuk internet Banking BRI.

Nanti Anda akan diberi formulir untuk diisi dan serahkan foto copy KTP, buku tabungan, dan nomor Hp yang akan didaftarkan. Setelah diproses nomor Hp yang didaftarkan tadi akan menerima SMS mToken berisi nomor yang digunakan untuk aktifasi mToken, bagaimana caranya?

Setelah Anda pulang dari mendaftarkan mToken segera lakukan aktifasi mToken karena mToken memiliki batas waktu atau expired date [tertera di SMS mToken], caranya:

  • Buka website internet banking BRI di https://ib.bri.co.id lalu login dengan user ID dan password Anda.
  • Pilih menu "mToken" kemudian klik "Aktifasi mToken".
  • Silahkan masukkan nomor aktifasi mToken yang tadi Anda terima melalui SMS dan aktifkan.
Sampai di sini mToken internet banking BRI Anda telah aktif dan internet banking BRI bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Sejauh ini dikenakan tarif Rp 550 saat menerima SMS mToken dari iBanking BRI.

Demikianlah info tentang cara daftar dan aktivasi internet banking BRI, semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Admin // 11:04
Kategori:
Judul: Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI
Rating: 5 out of 5 based on 8999000 ratings. 5 user reviews.

Ditulis oleh: Admin - 30.4.13