Header Ads

18 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional Terbukti Ampuh dan Produk Obat Sakit Gigi di Apotik

18 Obat Sakit Gigi Alami Tradisional Terbukti Ampuh dan Produk Obat Sakit Gigi di Apotik - Update artikel terbaru kali ini Caratip.com akan memberikan informasi tentang apa saja obat sakit gigi tradisional, obat sakit gigi alami, cara mengobati sakit gigi dengan bahan tradisional, cara mengatasi sakit gigi dengan bahan alami, obat sakit gigi di apotik. Sakit gigi memang menyusahkan, mungkin lebih sakit daripada sakit hati. Untuk mengobati sakit gigi anda bisa lakukan dengan 2 cara yaitu mengobati sakit gigi secara medis dan mengobati sakit gigi secara tradisional. Dan kali ini kita akan bahas keduanya.

cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami
cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami

Obat Sakit Gigi Tradisional, Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami


1. Obat Sakit Gigi Secara Alami  Dengan Minyak Cengkeh
Cengkeh dalam pengobatan sakit gigi, mengapa bisa karena cengkeh memiliki inflamasi, antioksidan, antibakteri dan sifat anestesi. Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh ?.. cara pengobatan dengnacengkeh yakni menggunakan minyak cengkeh dengan memberikan atau menyemprotkan minyak cengkeh pada kapas lalu ditempelin pada gigi yang sakit ke dalam gelas yang berisi air untuk berkumur.

2. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Air Garam
Ternyata kandungan yodium pada garam dapat meringankan gigi ngilu dengan melarutkan garam dalam segelas air mineral hangat lalu di aduk, dan di gunakan kumur-kumur agar dapat menyeluruh ke sela-sela gigi yang sakit.

3. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Krokot
Cara mengobati sakit gigi dengan daun krokot adalah dengan mengambil tanaman krokot dan rebus dengan 3 gelas air, biarkan mendidih dan airnya menyusut sampai tinggal 1 gelas. Kalau sudah dingin silakan anda minum ramuannya. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan biji asam jawa adalah dengan mengsangrai biji, kemudian haluskan, selanjutnya adalah dengan mengoleskan pada bagian gigi yang sakit.

5. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Buah Gambir
Cara mengobati sakit gigi secara alami adalah dengan mengambil 3 potong buah gambir, 2 gelas air dan kunir/kunyit 1/2 jari dengan merebus semua bahannya sampai tersisa tinggal 1 gelas saja. Biarkan reda hangat lalu pakai kumur 4 kali sehari.

6. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Kulit Andong
Cara meringankan sakit gigi dengan kulit andong adalah mengupas kulit andong dan tambahkan garam seperlunya, kemudian aduk ramuan sampai bercampur dan tempelkan gusi yang bengkak.

7. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Lada
Bagi gigi sensitif atau sakitnya sudah tak bisa ditahan lagi serasa kepala kita sangat berat diangkat, maka lada menjadi solusinya, dengan mengambil merica dan garam dalam jumlah yang sama terus campurkan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Kemudian oleskan pada gigi yang sakit dan tunggu sampai beberapa menit. Jika  Lakukan secara rutin hingga beberapa hari sampai sakitnya berkurang.

8. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Jambu Biji
Wah-wah-wah jambu biji, ternyata selama ini buah ini bisa meredakan sakit gigi, yang cukup dengan kunyah satu atau dua lembar dan gosok ke gigi atau dengan memasak dan menambahkan garam sampai mendidih dengan beberapa daun yakni antara 4-7 daun jambu biji dengan segelas air lalu saring dan minumlah air hasil rebusan daun jambu biji tersebut.

9. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bawang Putih
Sifat antibiotik bawang putih dapat mengurangi rasa sakit pada gigi anda dengan mengambil satu siung bawang putih, ditumbuk halus, tambahkan garam, dan oleskan pada bagian gigi yang terasa sakit. Lakukan secara rutin setiap hari.

10. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bawang Merah
Bawang merah dengan sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat mengontrol sakit gigi dengan mengambil satu siung bawang merah mentah lalu dikunyah beberapa menit sampai rasa sakit hilang. lalu gosokin ajah pada gigi yang sakit dimana hal ini dapat membantu membunuh bakteri dimulut.

11. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Jeruk Nipis
Cara mengobati sakit gigi dengan jeruk nipis adalah dengan menggunakan 3 buah jeruk nipis atau sebanyak-banyaknya lalu peras sampai air yang dihasilkan banyak kemudian oleskan pada gigi setiap 1 menit atau dengan kumur-kumur setiap 1 menit dan tinggalkan air jeruk nipis di dalam mulut selama 30 detik agar seluruh gigi dapat kena dan sela-sela gigi yang sakit juga dapat terkena dengan maksimal.

12. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Serai
Cara mengobati sakit gigi dengan serai adalah dengan merebus dalam air maksimal 2 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang satu gelas. Kemudian gunakan dengan berkumur-kumur setiap hari sampai rasa sakitnya menghilang.

13. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Akar Kangkung
Cara mengobati sakit gigi dengan akar kangkung dengan merebus segelas air dan tambahkan 1/2 sedikit cuka. Kumur-kumur air rebusan tadi apabila sudah agak dingin.

14. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Getah Jarak
Cara mengobati sakit gigi dengan getah jarak adalah teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang atau gunakan kapas kemudian selipkan pada gigi yang belubang.

15. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Teh Hangat
Cara mengobati sakit gigi dengan teh hangat adalah dengan berkumur-kumur menggunakan air teh tanpa gula beberapa kali, kemudian tunggu sampai 15 menit. Selanjutnya kantung teh bekas tersebut taruh di gusi atau gigi yang sakit untuk meringankan peradagan.

16. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Bunga Matahari
Cara mengobati sakit gigi menggunakan bunga matahari adalah dengan menyiapkan bunga matahari sebanyak 50 gram, hae 5 gram dan air jernih atau bersih 600 cc. Cara pembuatan dan pengobatan obat sakit gigi ini dengan merebus jahe dan bunga matahari dalam 600 cc air tersebut hingga mendidih dan air tersisa 300 cc. Saring air rebusan dan minum obat herbal sakit gigi selagi masih hangat.

17. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Minyak Batok Kelapa
Cara mengobati sakit gigi dengan minyak batok kelapa adalah dengan membelah dua batok kelapa tersebut dan kapas secukupnya yang dilakukan dengan mengambil satu bagian batok kelapa kemudian dibakar sampai mengeluarkan minyak dengan menggunakan kapas, lalu tempelkan minyak batok kelapa tersebut ke gigi yang sakit.

18. Obat Sakit Gigi Secara Alami Dengan Daun Inggu Kering
Cara mengobati sakit gigi dengan daun inggu kering adalah dengan menyediakan daun inggu kering sebnayak 2-4 gram daun dan 2 cangkir air bersih dengan merebus ke dalam panci yang berisi 2 gelas air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, kemudian tunggu sampai hangat dan gunakan ramuan untuk berkumur beberapa kali. 

Produk Obat Sakit Gigi di Apotik/Medis


Sedangkan untuk produk-produk obat sakit gigi baik itu untuk mengurangi atau menghilangkan sakit gigi adalah dengan mengkonsumsi obat sakit gigi dari golongan Analgetik Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) misalnya aspirin dan ibuprofen yang dapat dibeli bebas tanpa resep dokter, Obat ini dinilai cukup efektif dalam meringankan dan menghilangkan rasa sakit pada gigi. Kalaupun obat tersebut tidak berhenti maka diperlukan Analgetik yang lebih kuat diantaranya naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat, ponstan, pondex, natrium diklofenak (cataflam) dsb yang bisa anda beli sendiri di apotik terdekat.

Selain itu ada juga obat sakit gigi yang disebut obat oles (topikal) yang berupa gel atau cairan yang dioleskan langsung pada gigi yang sakit, tepatnya di bagian gigi yang berlubang mengandung benzokain berfungsi dalam meredakan nyeri dengan mematikan saraf sementara dengan efek bius lokal atau mati rasa dengan membantu meringankan rasa gigi ngilu beberapa jam.

Demikianlah ulasan lengkap tentang apa saja obat sakit gigi alami tradisional yang terbukti ampuh mengatasi sakit gigi, termasuk produk obat sakit gigi di apotik yang manjur. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
obat sakit gigi tradisional, obat sakit gigi alami, cara mengobati sakit gigi dengan bahan tradisional, cara mengatasi sakit gigi dengan bahan alami, obat sakit gigi di apotik
Diberdayakan oleh Blogger.