Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker - Anda tahu daun sirsak?. Daun sirsak memang layak kita ketahui lebih jauh lagi. Karena banyak penelitian yang menemukan fakta bahwa obat kanker yang terbaik ternyata ada pada buah sirsak. Sirsak saat ini termasuk dalam Obat alternatif yang bermanfaat untuk membunuh sel kanker terutama pada daunnya. Nah kali ini Blog Caratip akan ulas pada Anda tentang Manfaat daun sirsak untuk kesehatan, Cara mengolah daun sirsak untuk mengobati kanker.

Buah Sirsak  dalam bahasa latinnya  dikenal dengan nama Annona muricata, sedangkan bahasa Belanda disebut zuur zak yang artinya buah yang asam. Buah ini mulai dari bunga, daun, buah, biji, kulit, dan akar dapat dimanfaatkan sebagai obat alami.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker
Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Daun sirsak mengandung 34 senyawa Cytotoxic yang sangat bermanfaat untuk menghambat bahkan sampai membunuh sel-sel tubuh yang mengalami pertumbuhan tidak normal (sel kanker). Senyawa ini mampu membunuh kanker secara efektif dan aman, tanpa menyebabkan rasa mual dan muntah serta tanpa kehilangan berat badan maupun kerontokan rambut dalam jumlah besar.

Penelitian di Laboratorium Health Sciences Institute, Amerika Serikat di bawah lisensi the National Cancer Institute, Amerika Serikat menemukan bahwa daun sirsak mengandung zat annonaceous acetogenins yang punya kemampuan ribuan kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yang biasa dipakai dalam pengobatan. Zat acetogenins berfungsi untuk membunuh berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas bahkan penyakit ambeien tanpa merusak sel-sel tubuh. 

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

 

  • Caranya ambil daun sirsak (10-15 lembar) mulai dari daun ke,4 atau ke-5dari ujung pucuk, lalu direbus dengan 3 gelas air (600 cc) sampai tersisa 1 gelas . Saat merebus sebaiknya menggunakan panci atau wadah yang terbuat dari tanah liat, supaya kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga. Minum ketika masih hangat setiap hari,  pagi atau sore hari selama 3-4 minggu.
  • Ambil daun sirsak kering 10-15 lembar direbus dengan 2 gelas air (400 cc) sehingga tersisa 1 gelas. Rebus selama 1-1,5. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah sinar matahari terik karena dikhawatirkan akan merusak  senyawa  dalam daun sirsak.
  • Makanlah buah sirsak segar (150-250 gr/hari). Bisa anda buat jus atau dimakan langsung. Buah sirsak berfungsi sebgai penambah energi (pada umumnya penderita kanker/tumor kondisi badanya lemas /lesu) juga kaya serat yang sangat membantu proses pengeluaran sel-sel kanker yang telah mati akibat penyembuhan oleh senyawa acetogenins.
  • Dengan cara memblender 3-5 lembar daun sirsak basah dengan menambahkan ¼ gelas air (50 cc) air hangat. Setelah itu taruh daun ke wadah dengan penutup rapat, lalu tambahkan 1 gelas air panas ke dalamnya dan aduk sampai rata, kemudian tutup rapat, diamkan 15-20 menit, saring dan minum selagi hangat.
  • Dengan cara digerus dengan cobek dengan teknik pengolahan yang sama dengan cara diblender.
Biasanya aroma dari olahan daun sirsak berbau langu, dan anda bisa menambahkan sedikit perasan buah nanas atau buah lain yang lebih disukai. Namun jangan menambahkan gula aren murni, madu, atau gula pasir, karena sudah melalui proses kimiawi.

Reaksi pengobatan

Biasanya Reaksi pengobatan menggunakan daun sirsak akan kelihatab nreaksinya, setelah 3-7 hari setelah pengobatan secara rutin 3 kali sehari. Namun juga ada yang baru bereaksi setelah 1 bulan mengkonsumsi rutin.

Cek kembali perkembangan kondisi penyakit Anda sebelum pengobatan dan periksa kembali dua pekan setelah pengobatan untuk melihat sejauh mana reaksi pengobatan dengan metode ini. Apabila tidak ada pengaruh selama 2 bulan dikonsumsi, padahal sudah sesuai dengan prosedur pengolahan dengan benar, maka pengobatan menggunakan daun sirsak  bisa ditingggalkan.
Efek dari pengobatan ini serasa hangat/panas pada area tubuh yang sakit. Sering buang air kecil, kadang berkeringat deras. Namun efek ini berbeda pada setiap orang, karena tergantung pada usia, ketahanan tubuh penderita, tingkat stadium kanker/tumor, serta jenis kanker/tumornya.

Sedangkan untuk penderita maag, sebaiknya mengkonsumsi olahan daun sirsak ini 1 jam setelah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung. Semoga manfaat daun sirsak dan cara mengolah daun sirsak diatas bisa sangat bermanfaat bagi kita. Baca juga Manfaat daun salam bagi kesehatan.

Tags:
cara mengobati kanker dengan daun sirsak, cara menyembuhkan kanker dengan daun sirsak, manfaat daun sirsak mengatasi kanker, cara mengolah daun sirsak untuk mengobati kanker
Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri