Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan - Biasanya setelah wanita melahirkan, berat badannya naik cukup drastis. Setiap wanita memang menginginkan tubuh yang langsing dan sehat. Biasanya setelah melahirkan tubuh wanita akan sedikit kelihatan gemuk, untuk mengatasinya tentu saja harus melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga agar tubuh dapat kembali seperti semula. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan ?.

Berat badan yang naik secara drastis setelah melahirkan merupakan salah satu masalah yang sering menghampiri. Belum lagi lengan yang kelihatan menggelambir dan perut seperti bergelombang akibat lemak yang menumpuk.

cara menurunkan berat badan setelah melahirkan
cara menurunkan berat badan setelah melahirkan

Menjadi seorang ibu dan memiliki anak yang sehat merupakan sebuah kebahagiaan. Namun mendapatkan kembali tubuh langsing ideal merupakan nilai tambah. Untuk mendapatkan berat badan kembali seperti semula memang membutuhkan sedikit perjuangan. Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan setelah melahirkan untuk Anda coba dirumah.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan
  • Lakukan pola diet sehat. Pola diet sehat harus diperhatikan agar tidak mengganggu nutrisi yang dibutuhkan buah hati. Anda bisa memulai mengkonsumsi makanan seperti gandum, sayuran segar dan makanan yang mengandung protein tinggi misalnya ikan dan lemak sehat yang terdapat pada kacang-kacangan dan minyak zaitun.
  • Menyusui buah hati. Ternyata menyusui dapat menurunkan berat badan. Karena dengan menyusui, ibu harus memproduksi susu yang ternyata dapat membakar kalori secara alami. Selain dapat memberikan ASI kepada buah hati, Anda juga bisa menurunkan berat badan.
  • Latihan Yoga. Setelah melahirkan, latihan yoga yang paling tepat adalah pranayam atau latihan bernapas. Karena latihan yoga pranayam adalah latihan yoga yang paling aman bagi ibu setelah melahirkan.
  • Jalan santai dan jogging. Latihan ini bisa dilakukan diluar ruangan bersama dengan buah hati dengan menggunakan kereta dorong. Anda dapat melakukannya dengan santai tanpa memberikan beban terlalu berat jika tubuh masih belum kuat.
Salah satu yang juga dapat membantu menurunkan berat badan adalah mempunyai pikiran yang tetap positif. Dengan demikian dapat membantu tubuh untuk memulai program penurunan berat badan. Sebenarnya buah hati merupakan prioritas utama, tidak peduli bagaimana porsi olahraga yang Anda lakukan. Semoga cara menurunkan berat badan diatas bisa bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara menurunkan berat badan setelah melahirkan, cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan, cara alami menurunkan berat badan setelah melahirkan, cara agar berat badan turun setelah melahirkan, cara mengatasi kegemukan setelah melahirkan
Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri