Cara Ampuh Menghemat Baterai Tablet Android

Cara Ampuh Menghemat Baterai Tablet Android - Mungkin salah satu hal yang sering dilkeluhkan oleh para pengguna Tablet PC Android adalah mengenai masalah pada baterainya yang memang terkenal boros dan tidak efisien kegunaannya. Dengan sistem operasi yang sangat canggih tersebut, serta berbagai fitur yahud di dalamnya, nampaknya memang normal jika android akan lebih cepat menguras baterainya, apalagi jika kita melakukan aktivitas multitasking atau melakukan segala aktivitas dalam satu waktu, maka kemungkinan baterai android habis lebih cepat akan sangat cepat kita rasakan.
 

Cara Menghemat Baterai Android juga ada banyak sekali mulai dari yang secara manual seperti mematikan fitur yang tak digunakan hingga berbagai aplikasi baterai saver yang memang akan membuat daya baterai pada ponsel android menjadi lebih tahan lama dibandingkan normalnya. Namun apakah itu semua efektif? Pertanyaan inilah yang selalu kita rasakan ketika kita mencoba untuk menghemat baterai android kita. Memang secara umum kita bisa mengurangi keborosan terhadap konsumsi baterai android. Namun disisi lain kita juga merasa terbatasi dengan adanya itu semua.



Oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog Caratip.com akan sedikit memberikan tips dan cara ampuh dalam Menghemat Baterai Tablet Android yang efektif dan pastinya tak membaytasi aktivitas penggunaan anda. Dan berikut adalah tips-tips nya :


1. GPS
Memanfaatkan GPS bila diperlukan saja, karena GPS akan menyedot baterai yang amat besar jika digunakan.

2. WiFi
Jangan selalu terus-terusan menghidupkan WiFi, karena Wifi akan lebih cepat menguras baterai ketimbang fasilitas Internet dari GSM anda. Gunakan jika perlu saja.

3. Layanan Mobile
Selain dapat menguras baterai, penggunaan mobile network juga akan mebuat pulsa kita cepat tipis. Langkah pentingnya dalah segera hentikan layanan mobile disaat kita sedang tidak menggunakannya seperti saat tidur, mandi dan bekerja.

4. Screen Timeout & Brightness
Lakukan perubahan pada tampilan waktu layar di tablet android anda, gunakan yang paling minimum saja agar saat layar tak tersentuh akan cepat meredup dan mengakibatkan baterai jadi lebih hemat.

5. Wallpaper
Gunakan Wallpaper atau Background yang standar saja atau kalau bisa foto kita saja untuk menghindari terkurasnya baterai akibat Wallpaper berjalan maupun yang sangat futuristik seperti yang ada pada Samsung galaxy Note 10.1

6. Bluetooth
Sebagai media transfer data, Bluetooth juga terkenal sangat cepat dalam menghabiskan daya baterai. Oleh karena itu meminimalisir pengguaan bluetooth adalah hal yang sangat penting dilakukan.

7. Automatic Updates
Tanpa Kita sadari fitur update otomatis yang ada pada android kita adalah fitur yang paling cepat dalam menguras baterai kita selain layar. Karena memang jika fitur ini diaktifkan maka download otomatis pun akan terjadi dan berakibat Baterai cepat habis dan pulsa juga ludes. Perlu menghentikan aplikasi ini jika ingin irit.


Dari beberapa tips tentang Cara Menghemat Baterai Tablet Android tersebut memang perlu kita coba di tablet android kita untuk bisa merasakan efeknya. Menghemat baterai android memang sebuah hal yang sangat penting dilakukan terutama jika kita sedang bepergian yang tak memungkinkan adanya daya untuk menambah Tablet Android kita.

Semoga tips diatas bermanfaat bat Anda para pengguna tablet Android. 

Tags:
cara menghemat baterai tablet android, cara agar baterai tablet android awet dan tahan lama
Cara Ampuh Menghemat Baterai Tablet Android Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri