Cara Mudah Mengecek Alamat IP pada Mac OS X

Cara Mudah Mengecek Alamat IP pada Mac OS X - Setiap komputer yang terhubung ke internet akan diberi alamat IP yang unik, yang digunakan untuk mengidentifikasi pada jaringan yang berbeda. Semua web server dan website juga terkait dengan alamat IP. Melalui program “Utility Network” yang diinstal pada semua komputer Apple baru, pengguna Mac dapat melihat alamat IP dan kemudian melacak rute jaringan untuk mencari tahu di mana sambungan berasal.


Mengetahui alamat IP (Internet Protocol) sangat berguna untuk mengalami berbagi masalah jaringan dan file. Alamat IP yang aktif dikomputer anda tersedia di Pane Preferensi Jaringan Anda.

Cara mengecek Alamat IP pada Mac OS X
  1. Di Finder, klik pada “Apple Menu” di sudut kiri atas dari menubar. Kursor arahkan ke “System Preferences” dan lepaskan mouse / tombol trackpad untuk memulai “System Preferences.”
  2. Pada menu “System Preferences”, pilih dan klik “Network” icon untuk membuka menu “Network Preferences”
  3. Pada menu “Network”, klik pada item pertama dalam daftar koneksi jaringan yang tersedia di sisi kiri layar. Koneksi aktif akan memiliki warna hijau sebelum nama sambungan, menunjukkan bahwa sambungan aktif.
  4. Klik pada tombol “Advanced” di sisi kanan bawah dari menu “Network” untuk membuka menu “Advanced”
  5. Didalam “Advanced” pilihan jaringan, klik pada tombol “TCP-IP” dari deretan tombol di bagian atas
  6. Cara mengecek Alamat IP pada Mac OS X, Alamat IP dari Mac Anda akan ditampilkan di sebelah kanan dialog “IPV4 Address”. Nomor alamat ini adalah alamat IP saat ini yang aktif pada Mac Anda.
Demikianlah cara mudah mengecek Alamat IP pada Mac OS X, semoga bermanfaat buat Anda.
Cara Mudah Mengecek Alamat IP pada Mac OS X Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri