Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh

Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh - Keputihan bagi wanita merupakan masalah yang sangat merepotkan. Kebersihan merupakan hal penting dalam hal ini kebersihan pada Miss V nya. Keputihan merupakan keadaan dimana keluarnya cairan yang berlebihan dari Miss V. Keputihan ini dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan normal atau fisiologis dan keputihan abnormal atau patologis. Keputihan normal bisanya bukan merupakan sebuah penyakit, dan dapat terjadi pada setiap wanita dengan tanda-tanda cairan yang keluar bening, tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak gatal. Sedangkan keputihan abnormal memiliki ciri-ciri cairan yang keluar dari Miss V tidak bening, berbau anyir atau seperti telur busuk, gatal dan jumlahnya banyak.

Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh
Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh

Keputihan yang bukan penyakit biasanya terjadi sebelum dan setelah menstruasi, saat wanita terangsang, saat stres atau bisa juga terjadi pada saat remaja sebelum pubertas. Dan gejala ini akan hilang dengan sendirinya. Jumlah cairan yang dikeluarkan juga sedikit, tidak seperti keputihan abnormal.

Penyebab Keputihan

Penyebab keputihan bisanya terjadi karena infeksi oleh bakteri, virus, jamur atau parasit. Inilah yang menyebabkan terjadinya keputihan abnormal. Biasanya terjadi gatal pada bagian dalam dan bagian bibir Miss V. 

Bahaya Keputihan

Keputihan harus segera ditangani, jika tidak maka dapat menyebabkan terganggunya proses kehamilan. Jika tidak segera ditangani, maka keputihan akan semakin parah dan dapat menular kepada pasangan melalui hubungan suami istri.

Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh

Keputihan dapat dicegah dan diatasi dengan berbagai cara, berikut ini beberapa cara mengobati keputihan, cara menghilangkan keputihan, cara mengatasi keputihan:

  • Hindari penggunaan celana ketat karena dapat menyebabkan area tersebut lembab dan dapat menumbuhkan bakteri. Sebaiknya gunakan pakian dari bahan katon.
  • Hindari penggunaan cairan pembersih vagina karena dapat mengubah tingkat keasaman normal Miss V yang dapat menimbulkan infeksi dan peradangan.
  • Membersihkan area Miss V dari arah depan ke belakang untuk menghindari masuknya bakteri dan kuman dari daerah belakang.
  • Sebaiknya keringkan area Miss V setelah buang air kecil atau buang air besar menggunakan handuk atau tissu.
  • Kurangi konsumsi gula dan alkohol karena dapat meningkatkan jamur candida penyebab keputihan.
  • Perbanyak konsumsi bawang putih karena diyakini memiliki kandungan anti jamur alami yang sangat berguna.
  • Perbanyak konsumsi yogurt atau susu karena mengandung bakteri acidhopilus yang dapat menjaga keseimbangan bakteri.
Masalah keputihan memang menjadi masalah klasik bagi wanita. Namun kebanyakan mereka meremehkan dan menganggap enteng masalah tersebut. Jika tidak segera ditangani dengan tepat maka keputihan dapat berakibat fatal. Jadi kenali terlebih dahulu jenis keputihan yang Anda alami. Setelah itu Anda dapat melakukan cara mengobati keputihan secara tepat.

Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi keputihan terbukti ampuh, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara alami mengatasi rambut rontok terbukti ampuh.

Tags:
penyebab keputihan pada wanita, cara alami mengobati keputihan terbukti ampuh, cara menghilangkan keputihan secara alami, cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami, ciri-ciri keputihan, tanda-tanda keputihan
Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri